Sukses

5 Momen Kocak dalam Piala Oscar 2018

Liputan6.com, Los Angeles - Piala Oscar 2018 memang telah selesai digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat.

Meski begitu, sejumlah momen dalam perhelatan ini masih menjadi menjadi perbincangan orang. Terutama soal serangkaian gimik yang dihadirkan sepanjang perhelatan Piala Oscar 2018.

Termasuk di antaranya, adalah tingkah usil yang diperlihatkan sang pemandu acara, Jimmy Kimmel.

Apa saja momen lucu di sepanjang perhelatan Piala Oscar 2018? Berikut di antaranya:

 

 

1 dari 6 halaman

1. Pembukaan Piala Oscar 2018

Piala Oscar 2018 dibuka ala siaran berita di tahun 70-an. Dalam video hitam putih itu, sang pembawa acara, Jimmy Kimmel, melontarkan berbagai monolog kocak yang tak jarang bernuansa politis. Salah satunya yang menampilkan Chadwick Boseman, pemeran T'challa sang Raja Wakanda di film Black Panther.

"Chadwick Boseman, Raja Wakanda. Bayangkan, sebuah negara yang dipimpin oleh orang berkulit hitam. Itu kedengaran keren kan?," tutur Jimmy Kimmel.

 

2 dari 6 halaman

2. Jet Ski

Jimmy Kimmel menjanjikan satu hadiah menarik bagi para pemenang Oscar, yakni satu unit jet ski. Hadiah ini bakal diberikan bagi pemenang Oscar yang memberikan pidato kemenangan tersingkat.

Di pengujung acara, jet ski ini dimenangkan oleh Mark Bridges, pemenang Desain Kostum Terbaik lewat Phantom Thread. Lucunya, dalam pengumuman ini ia naik ke atas panggung dengan jet ski tersebut dan jaket pelampung.

 

3 dari 6 halaman

3. Duo Guillermo

Dalam Piala Oscar 2018, Jimmy Kimmel menyajikan sejumlah gimik untuk memeriahkan acara. Salah satunya, adalah saat ia mengajak sejumlah bintang besar Hollywood untuk memberi kejutan pada para penonton sebuah bioskop.

Seperti pada acara yang ia pandu, Jimmy Kimmel Live!, pria 50 tahun ini juga dibantu oleh tangan kanannya, Guillermo Rodriguez. Yang lucu, karena sutradara Guillermo Del Toro juga bergabung dalam kejutan tersebut, dua Gillermo ini pun bertemu.

Kedua Guillermo ini, lantas berpelukan.

 

4 dari 6 halaman

4. Meriam Hot Dog

Acara kejutan yang dirancang Jimmy Kimmel ini ternyata sukses besar. Para penonton tak menduga akan disambangi oleh para bintang Hollywood ini.

Tak hanya datang, mereka juga membawakan makanan kecil untuk para penonton. Salah satu hal yang membuat banyak penonton Piala Oscar geli, adalah 'hot dog canon', alias 'meriam' yang mengeluarkan hot dog.

 

5 dari 6 halaman

5. Matt Damon

Sudah jadi rahasia umum, aktor Matt Damon adalah musuh bebuyutan Jimmy Kimmel. Namun tentu saja permusuhan ini sebenarnya hanyalah guyonan belaka.

Nah, dalam Piala Oscar 2018 ini Jimmy Kimmel kembali menjadikan Matt Damon sebagai bahan lawakan. Yakni saat pemutaran video yang dipersembahkan untuk para tentara yang tengah mengabdi untuk negaranya.

Setelah video ini selesai, Jimmy Kimmel lantas berujar, "Aku ingin minta maaf pada seluruh tentara karena menyertakan Matt Damon ke dalam video ini."

Artikel Selanjutnya
7 Isi Goodie Bag Mewah dan Unik Piala Oscar 2018 yang Bikin Iri
Artikel Selanjutnya
Oscar 2018 Beri Penghormatan untuk Sridevi dan Roger Moore