Sukses

Model Transgender Dinda Syarif Mengikuti Kontes Kecantikan di Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang transgender tidak menghalangi Dinda Syarif untuk berprestasi. Melihat perawakannya yang ayu dan tinggi semampai, mungkin tidak banyak yang mengira Dinda sebenarnya adalah laki-laki.

Tak heran pada 2016 lalu, Dinda Syarif sempat menjadi finalis Miss Waria. Sejak kecil, Dinda memang mencintai dunia modeling.

Sejak saat itu, paras ayunya cukup sering menghiasi media massa. Tak jarang Dinda Syarif diminta untuk berfoto dalam konsep seksi dalam pemotretan.

Kini, Dinda Syarif melangkahkan kakinya di dunia internasional. Akhir Februari 2018 kemarin, Dinda terbang ke Thailand untuk mengikuti ajang kecantikan Miss International Queen 2018.

 

2 dari 5 halaman

Ajang Transgender Dunia

Miss International Queen sendiri merupakan kontes kecantikan terbesar dan paling bergengsi bagi para transgender di seluruh dunia. Ini merupakan acara tahunan yang digelar di Pattaya, Thailand sejak 2004 silam.

Pemenang kontes ini kabarnya akan mendapat hadiah uang tunai sebesar US$ 12500 atau senilai Rp 171 miliar. Ditambah dengan satu unit apartemen di Woodland Hotel and Resort di Pattaya, Thailand selama satu tahun.

 

3 dari 5 halaman

Menggapai Mimpi

Dinda Syarif menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia di ajang Miss International Queen 2018. Dinda yang kini berusia 21 tahun itu bersanding dengan para transgender dari seluruh dunia.

"Ini saya , Dinda Syarif Yang mempunyai mimpi, dan saya berhak untuk menggapainnya.Hari ini saya akan berjuang untuk menggapai dari bagian cita2 ku. Bissmillah," ungkap Dinda sebelum bertolak ke Thailand.

 

4 dari 5 halaman

Kenalkan Budaya Indonesia

Selama berada di sana, Dinda Syarif dan peserta lainnya diminta untuk menampilkan kebudayaan negara masing-masing. Di kesempatan ini, Dinda mengenakan baju khas wanita Bali yakni kebaya dan kain serta selendang yang diikatkan di pinggang.

Tidak hanya itu, Dinda juga menampilkan dirinya dalam balutan kostum yang merepresentasikan Tari Topeng Cirebon. Kostumnya sendiri diakui Dinda seberat 30 kilogram.

"Tari Topeng Cirebon merupakan sebuah gambaran budaya yang luhur, filsafat kehidupan yang menggambarkan sisi lain dari diri setiap manusia," jelas Dinda.

 

5 dari 5 halaman

Dekat dengan Kiki Farel

Sosok Dinda Syarif sendiri pertama kali dikenal setelah dirinya terlihat mesra dengan Kiki Farel. Namun usai diselidiki, Dinda nyatanya adalah seorang transgender.

Meski begitu, Dinda tidak malu mengakui bahwa dirinya memang dahulu terlahir sebagai laki-laki.