Sukses

Disney Beli Fox, Film Baru X-Men Masih Terpisah dari Avengers

Liputan6.com, Los Angeles - Studio film 20th Century Fox memang telah merelakan seluruh properti hiburannya dibeli Disney. Namun, impian fans superhero Marvel untuk melihat X-Men dan Avengers tampil di layar lebar secara bersama-sama ternyata masih sangat jauh dari harapan.

Seperti disampaikan The Hollywood Reporter, Selasa (27/2/2018), Fox saat ini masih mengembangkan beberapa film terbaru X-Men. Sineas Brian Michael Bendis yang didapuk menulis skenario film terbaru X-Men setelah Dark Phoenix, membeberkan situasi yang tengah terjadi pasca-pembelian Fox oleh Disney.

"Itu (pembelian Fox) tidak memengaruhi proyek ini (X-Men) dengan cara apa pun, wujud atau bentuk itu yang hanya bisa saya beritahu. Setidaknya saat ini, ini pasti keputusan mengenai nilai gaji saya jika akhirnya berhasil melakukannya," kata Bendis.

1 dari 5 halaman

Proyek Rahasia

Diketahui, 20th Century Fox memiliki sejumlah proyek film rahasia yang diadaptasi dari komik Marvel. Salah satu yang baru saja beredar adalah film Silver Surfer, karakter yang sempat muncul di film kedua Fantastic Four pada 2007.

Film sempalan Fantastic Four tersebut dikembangkan oleh penulis komik Brian K Vaughn. "Kami akan menjalaninya dengan 100 mil per jam," kata seorang eksekutif yang terlibat.

2 dari 5 halaman

Deadpool 2

Fox juga akan merilis dua film dari waralaba X-Men pada tahun ini, yaitu Deadpool 2 pada Mei dan X-Men: Dark Phoenix pada November. Kabarnya, akan ada tiga buah film X-Men yang bakal tayang pada 2019.

Tiga film tersebut adalah Gambit yang akan diperankan Channing Tatum, New Mutants yang mundur dari tahun ini dan akan menjadi film horor X-Men pertama, serta X-Force yang dijadikan sebagai film sempalan Deadpool.

Tak sampai di situ, Fox juga masih mengembangkan film Doctor Doom yang diambil dari karakter Fantastic Four. Bahkan, Fox masih berniat mengerjakan tiga film lain dari karakter X-Men, yakni X-23, Multiple Man, dan Kitty Pryde.

3 dari 5 halaman

Kerja Sama

Di luar itu, kerja sama antara Disney dan Fox harus berujung pada bergabungnya seluruh karakter superhero Marvel di jagat cerita yang sama sesuai kesepakatan dengan Marvel Studios yang kini dipayungi Disney.

4 dari 5 halaman

Menebarkan Benih

Banyak yang menduga Marvel akan menebarkan benih untuk film X-Men dan Fantastic Four dalam Avengers 4 yang rilis pada 2019. Pasalnya, diperkirakan ketuk palu terhadap perjanjian kedua studio bakal dilaksanakan pada 2019. Namun, banyak yang pesimistis hal itu akan terjadi mengingat X-Men kepalang tak disebut di jagat kisah Avengers.

"Mereka harus melanjutkan bisnis seperti biasa jika merger tidak berjalan. Ini posisi yang unik untuk berada di dalamnya," kata seorang agen yang kliennya bekerja di film adaptasi Marvel besutan Fox.

Artikel Selanjutnya
Sutradara Avengers Lepas Film Batgirl, Fans Justice League Senang
Artikel Selanjutnya
Trailer Deadpool 2 Ejek Film Justice League