Sukses

Demi Konsumen, So Good Kenalkan Kemasan dan Logo Baru

Dalam rangka memperkuat brand Image bahwa So Good adalah merek untuk produk yang berkualitas, PT So Good Food meluncurkan kemasan dan logo terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperkuat brand Image bahwa So Good adalah merek untuk produk yang berkualitas, PT So Good Food meluncurkan kemasan dan logo terbaru.

Head of Marketing & New Business Development PT So Good Food, Soegiono mengatakan, dengan adanya logo baru ini, So Good selalu ingin memberikan yang terbaik khususnya dalam memberikan solusi protein berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa.

“Dalam perjalanan kami selama berdiri dari tahun 1999, kami selalu didukung oleh pihak-pihak yang mempunyai visi yang sama dengan kami yaitu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia. Tahun ini kami meluncurkan kemasan dan logo baru dengan desain lebih fresh yang kami persembahkan untuk para pelanggan setia yaitu keluarga Indonesia, juga para ahli yang selalu menginspirasi kami untuk terus memproduksi produk-produk yang mengandung protein berkualitas , praktis dan lezat”, ujar Soegiono dalam keterangan pres, Selasa (27/2/2018).

Mengenai logo, lanjut Soegiono, bahwa logo lama yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau dipertajam dengan diberikan lingkaran berwarna emas, dimana warna emas itu melambangkan kepercayaan.

“Jadi makna keseluruhan dari lingkaran emas ini adalah So Good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya,” imbuh Soegiono.

Selain itu, ia melanjutkan antara lingkaran emas dan logo kotak So Good terdapat background warna hijau yang memiliki arti fresh & natural.

“ Makna warna hijau bagi kami adalah So Good ingin memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang diciptakan,” tutur Soegiono.

Tak hanya itu, simbol-simbol lain yang terdapat dalam lingkaran warna hijau pada logo baru So Good, yang dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk-produk berprotein baik dan berkualitas.

Selain logo lama dipercantik dan dipertajam menjadi logo baru, hal lain yang baru pada setiap kemasan So Good adalah adanya product story atau cerita produk yang menjelaskan manfaat produk bagi keluarga Indonesia.

Bicara Slogan, Soegiono menambahkan slogan So Good pun sekarang diubah dari ‘So Good is Very Good’ menjadi Lebih Baik So Good. Selain slogan baru menggunakan bahasa Indonesia kebanggaan kita, makna dari slogan ini adalah kini So Good memiliki kualitas lebih baik lagi melalui kebaikan dan kelezatan protein hewani yang dihadirkan dalam produk-produk So Good untuk keluarga Indonesia.

“Sudah menjadi komitmen kami sejak So Good berdiri untuk terus menghadirkan produk-produk mengandung protein hewani baik dan berkualitas juga sangat praktis dan lezat untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan gizi seimbang keluarga Indonesia,” imbuh Soegiono.

Ia melanjutkan, program-program himbauan akan  hidup sehat dengan gizi seimbang yang berkualitas yang disosialisasikan keseluruh keluarga Indonesia tentunya sangat membutuhkan dukungan dari pihak-pihak yang memiliki visi dan misi yang sama, antara lain Japfa Foundation.

“Kami memiliki hubungan yang sangat erat dengan Japfa Foundation selain kami bernaung dalam Japfa Group, kami juga memiliki komitmen yang sama  untuk saling mendukung kegiatan-kegiatan sosialisasi dan edukasi khususnya yang berhubungan langsung dengan nutrisi keluarga Indonesia,” tutur Soegiono.  

 

 

Sementara itu, Head of Japfa, Andi Prasetyo menjelaskan bahwa Japfa turut aktif untuk mengangkat pentingnya nutrisi bangsa dengan menjalankan program-program peningkatan gizi dan kesehatan dasar.

“Kami percaya kedua faktor ini adalah landasan penting untuk memberi kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk tumbuh sebagai anak yang memiliki tubuh juga pikiran sehat yang siap untuk berkembang dengan potensi terbaik mereka,” ujar Andi.

Selain itu, Japfa Foundation juga menerapkan inisiatif advokasi untuk mendukung, dan mempertahankan peningkatan Nutrisi dan Kesehatan Dasar seperti Melek Nutrisi Keluarga, Membangun Kesadaran melalui media sosial, dan inovasi terkait lainnya.

“Untuk membantu kami dalam inisiatif advokasi ini, kami memiliki Duta Gizi yang memiliki tugas utama untuk mensosialisasikan dan menularkan gaya hidup sehat dengan gizi seimbang”, papar Andi.

Menanggapi hal itu, Duta Gizi Japfa Foundation, Maria Harfanti mengatakan bahwa menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang itu cukup penting, karena manfaat yang didapat dari gaya hidup sehat seperti ini langsung bisa dirasakan setiap hari, misalnya berat badan yang ideal dan kinerja kognitif baik.

“Hidup sehat itu juga menghilangkan stress dan menjaga mood, juga yang paling penting adalah dapat mencegah penyakit berbahaya untuk hinggap ke tubuh,” tutur Maria.

Mengenai So Good, Maria bercerita saat berkunjung ke pabrik So Good. Ia menjelaskan bahwa akan terus untuk mengonsumsi produk-produk So Good untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari karena selain produk So Good memiliki kandungan protein baik, seluruh produk So Good dibuat dari daging pilihan (tanpa suntik hormon, bebas formalin dan tanpa bahan pengawet) dan diolah secara higienis dengan proses pengolahan yang modern dan pengawasan mutu yang ketat.

“Untuk So Good Chicken Nugget dan sejenisnya telah melalui proses pemasakan dengan suhu 170 C, selama tidak kurang dari 3 menit dan langsung dibekukan secara cepat dengan menggunakan IQF (Individual quick frozen) untuk menjamin kesegaran, kelezatan, nutrisi,” tutur Maria.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof Hardinsyah MS PhD. Ia mengatakan protein hewani itu sangat penting untuk tubuh karena memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya adalah membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik/memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu pertumbuhan.

“Tak hanya itu, protein hewani juga membentuk otak manusia dan sel darah merah tidak mudah pecah, sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak, sehingga meningkatkan prestasi dan produktivitasnya. Protein hewani mencakup daging ayam, daging sapi, ikan, dan telur,” ujar Prof Hardinsyah MS PhD.

Selain itu, Prof Hardinsyah juga menjelaskan mengenai kebutuhan asupan protein per hari yang ideal untuk keluarga Indonesia.

Pertama, Kebutuhan protein 1.0-1.5 g/kg BB atau 35-72 g/anak sekolah & remaja/hari. Lalu kebutuhan protein hewani 7-15 g/hari atau 1-2 porsi (60-120 g)/hari. dan terakhir protein untuk anak 1-18 tahun dianjurkan lebih tinggi dari yang dikonsumsi oleh orang dewasa.

“PT So Good Food telah memenuhi standar utama yaitu produk diolah dari daging segar, kemasannya baik dan utuh, disimpan pada suhu sesuai petunjuk/informasi pada label, ada nomor MD atau ML atau PIRT dari lembaga berwenang, ada jaminan Halal dari MUI, dan tidak kadaluarsa”, tutup Prof Hardinsyah.

“Ada tiga hal khusus yang sangat penting bagi kami PT So Good Food. Kami selalu ingin memberikan solusi protein hewani yang berkualitas, memberikan inspirasi & pengalaman gizi kuliner baru, dan memberikan kelezatan protein hewani melalui produk-produk kami. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi gizi seimbang untuk mencapai kehidupan keluarga Indonesia berkualitas. Pilih So Good lebih baik, lebih baik So Good”, tutup Soegiono.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini