Sukses

Terlalu Sibuk, Elvy Sukaesih Tak Tahu Anaknya Pemakai Narkoba

Elvy Sukaesih mengaku tak punya banyak waktu untuk bercengkrama dengan anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Elvy Sukaesih memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan putrinya, Dhawiya. Penyanyi yang dijuluki Ratu Dangdut itu menjalani pemeriksaan di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018), sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Menjawab 18 pertanyaan dari penyidik, Elvy Sukaesih mengaku cukup kebingungan. Pasalnya, pelantun "Sekuntum Mawar Merah" itu merasa tak tahu apa-apa soal kebiasaan buruk anak-anaknya.

"Sekarang saya memang harus dimintai kesaksiannya, bagaimana yang memang betul-betul saya enggak tahu sama sekali," ujar Elvy Sukaesih di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).

 

Saksikan video berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Meski tinggal satu rumah, jadwal pekerjaan yang padat membuat Elvy Sukaesih sangat jarang bertemu para buah hatinya. Ia juga kerap merasa kelelahan hingga tak punya waktu apa pun di rumah, selain untuk istirahat.

 

3 dari 5 halaman

Pulang Tengah Malam

"Saya ada tugas sebagai juri, yang mana saya berangkat kadang jam 3 (sore), sampai rumah jam 2 (dini hari), setengah 3 (dini hari), belum lagi cabut-cabut jarumnya (di jilbab), segala macam. Jadi saya sudah capek banget," ungkap Elvy Sukaesih.

 

4 dari 5 halaman

Komunikasi Lewat Telepon

Tak hanya itu, pertemuan Elvy Sukaesih dan anak-anaknya semakin jarang lantaran ukuran rumahnya yang dianggap terlalu besar. Bahkan, komunikasi yang dilakukan antara ibu dan anak itu harus melalui sambungan telepon.

"Jadi saya tidak bisa lihat lagi ke anak-anak. Kamar saya dengan anak-anak juga cukup jauh. Saya saat ini, terus terang, ketemu sama anak-anak selalu melalui telepon," lanjut Elvy Sukaesih.

 

5 dari 5 halaman

Ketemu Saat Genting

Pertemuan Elvy Sukaesih dan Dhawiya terjadi ketika ada sesuatu yang genting. "Mereka lah yang datang ke kamar. Jadi jarang saya ke kamar mereka. Kalau ada yang penting mereka yang saya minta ke kamar Umi," Elvy Sukaesih menandaskan.

Putri bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya, bersama Syechans (kakak Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (kakak Dhawiya), Muhammad (pacar atau tunangan Dhawiya), dan Chauri (istri Syechans), ditangkap pihak kepolisian, 16 Februari 2018, dini hari di kediaman Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Melalui hasil penggeledehan, polisi menyita dua paket barang bukti, yakni narkoba jenis sabu seberat 0,49 gram dan 0,45 gram secara terpisah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.