Sukses

Anak Elvy Sukaesih Ditangkap Narkoba, Siti Badriah Prihatin

Liputan6.com, Jakarta - Anak bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida diamankan Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Dhawiyah ditangkap bersama kakak, ipar dan kekasihnya karena kedapatan sedang menggunakan narkoba.

Hal itu mengundang pedangdut Siti Badriah untuk berkomentar. Siti Badriah mengaku prihatin dan meminta agar masyarakat untuk tidak mengikuti jejak anak Elvy Sukaesih yang menggunakan narkoba.

"Ikut prihatin. Jadi pelajaran buat kita semua jangan seperti itu. Jangan ikut-ikutan yang seperti itu," kata Siti Badriah ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

2 dari 4 halaman

Tak Kenal Dekat

Meski tak kenal dekat dengan Dhawiya, namun Siti Badriah pernah beberapa kali bertemu dan satu panggung. Ia tak menyangka, wanita yang dikenal ceria ternyata merupakan pengguna narkoba.

"Enggak sih (kenal dekat) cuma beberapa kali pernah ketemu," ujar Siti Badriah.

3 dari 4 halaman

Perhatikan Pergaulan

Menurut pelantun "Brondong Tua" ini, semua orang harus sangat memperhatikan soal pergaulan. Bila salah memilih teman, bisa dengan mudah terjerumus dengan narkoba. Beruntung, Siti Badriah mengaku selalu dikelilingi oleh orang-orang yang jauh dari narkoba.

"Alhamdulillah enggak pernah (ditawarkan narkoba). Karena teman-temanku orangnya sangat menjaga. Kalau mau kayak gitu jangan mengajak-ajak yang lain," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Bentengi Diri

Agar terhindar dari jeratan narkoba, Siti Badriah menyarankan agar setiap individu mau membentengi diri dari narkoba. Sebab bila sekali mengonsumsi narkoba, biasanya akan sulit keluar dari lingkaran barang haram tersebut.

"Lebih menjaga diri masing-masing sih. Kalau enggak mau ya enggak usah mau. Kerena kalau sudah sekali terjun di situ, 'lu bilang lu berhenti', tapi pasti ada waktunya akan balik lagi," ia mengakhiri.