Sukses

Jenazah Harry Tasman Dimakamkan di Tasikmalaya

Jenazah pencipta lagu Broery Marantika dan Dewi Yull, Harry Tasman, dikebumikan oleh keluarganya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Harry Tasman yang merupakan komposer lagu-lagu Broery Marantika dan Dewi Yull di era 1990-an, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (18/2/2018) pagi.

Kepada Liputan6.com, Sahrul Gunawan yang pernah menyanyikan lagu ciptaan Harry Tasman, mengabarkan bahwa jenazah mendiang dibawa oleh keluarga ke Tasikmalaya, Jawa Barat sejak Minggu pagi untuk dikebumikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Informasi

Namun begitu, belum ada informasi terperinci mengenai kapan tepatnya Harry Tasman dikebumikan serta di mana lokasi pemakaman komposer lagu "Jangan Ada Dusta di Antara Kita" itu.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh Sahrul Gunawan melalui akun Instagram resminya, @sahrulgunawanofficial, Minggu (18/2/2018) siang. Ia mengunggah foto Harry Tasman beserta keterangan foto berisi kabar duka itu.

3 dari 4 halaman

Penuh Dedikasi

"Telah berpulang ke Rahmatullah musisi kawakan, Harry tasman. Karya2nya diantaranya dipopulerkan oleh dewi yull dan alm broery marantika "jangan ada dusta diantara kita" dan "rinduku terlarang"," Sahrul Gunawan menuliskan.

"Di tahun 1999 alm jg pernah membuatkan lagu utk sy berjudul "janji" yang membesarkan nama saya di industri musik. Beliau org baik dan penuh dedikasi terhadap profesinya. Semoga almarhum husnul khotimah, ditempatkan ditempat yg terbaik disisiNya. Amin YRA," lanjut Sahrul Gunawan.

4 dari 4 halaman

Belasungkawa

Penyanyi dangdut Kristina juga menyampaikan kebenaran kabar ini kepada Liputan6.com. "Iya betul. Di WA group para pemusik juga sudah pada mengucapkan belasungkawa," katanya saat ditanya, Minggu siang.

Adhe selaku manajer Dewi Yull, juga turut membenarkan kabar duka ini. "Iya meninggal pagi tadi," ujarnya kepada Liputan6.com.

Harry Tasman telah menciptakan dua lagu hits yang dinyanyikan secara duet oleh mendiang Broery Marantika dan Dewi Yull. Lagu itu legendaris sampai saat ini.

Di tahun 1999, lagu "Janji" yang diciptakan Harry Tasman membuat nama Sahrul Gunawan dikenal tak hanya sebagai aktor, namun juga penyanyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini