Sukses

Digunakan oleh Google, Blackpink Makin Populer di Amerika Serikat

Blacpink ternyata mulai membangun kerajaannya di Amerika Serikat lewat cara ini

Liputan6.com, Jakarta Blackpink menempati posisi tersendiri di hati penggemar, membuat mereka sukses. Meski pendatang baru, Blackpink lewat lagu-lagunya termasuk "Boombayah" dan "Whistle", serta "Playing with Fire" berhasil merajai deretan tangga lagu ternama di beberapa negara, tak hanya di Korea saja.

Kini, Blackpink pun mulai memberikan pengaruhnya di Amerika Serikat. Iklan situs pencari dan teknologi ternama di dunia, Google menggunakan lagu milik Blackpink sebagai tema.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Demi Iklan

Dalam iklan terbaru Google TV untuk edisi 2018 Winter Olympics, terlihat Tara Lipinski dan Johnny Weir bergoyang dengan lagu "Whistle", diwratakan KoreaBoo, Sabtu (17/2/2018).

Bukan kali ini saja, sebelumnya, "Whistle" jug amuncul di serial ternama di Amerika, “The Bold Type”. Bahkan, "“As If It’s Your Last” " juga muncul di film Justice League.

3 dari 5 halaman

Muncul di Film

Dalam teaser Justice League, terlihat sosok Bruce Wayne (diperankan Ben Affleck), sang Batman, tengah termenung di dalam markasnya. Tak sangka, video "As If It's Your Last" ketika Blackpink tengah menari berada di belakangnya.

Tanggapan bernada positif pun memenuhi media sosial. Sebagai fans Blackpink yang disebut BLINK, mereka bangga menyaksikan video tersebut.

4 dari 5 halaman

Rajai Chart Internasional

Lagu Blackpink yang rilis 2017, "As If It’s Your Last" membuat penikmat jatuh cinta. Blackpink disebut sukses menggeser Bangtan Boys atau BTS dari chart ternama internasional.

"As If It's Your Last" merajai deretan tangga lagu ternama iTunes Worldwide Singles Charts di 18 negara, dari Argentina hingga Turki.

5 dari 5 halaman

Sukses

Tak lama setelah debut, Blackpink langsung unjuk gigi, sukses mendarat di chart ternama dunia, Billboard. Berdasarkan laporan, Whistle sukses merajai Billboard.

Selama ini, Blackpink kerap kali dibandingkan dengan sang kakak. Bahkan, beberapa menyebut Blackpink mengekor 2NE1. Bahkan, gaya hingga jenis lagu Blackpink disebut mirip dengan 2NE1, diwartakan Nate.

Namun Blackpink berhasil membuat kerajaannya sendiri dengan namanya. Berbeda dengan 2NE1, Blackpink memiliki gerakan yang lebih seksi dibandingkan 2NE1 yang lebih menonjolkan karisma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika
    Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika

    Amerika Serikat

  • Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.
    Blackpink merupakan girlgroup tu grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

    Blackpink

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google