Sukses

Makin Populer, 3 Idol K-Pop Ini Tolak Hadiah dari Penggemar

Liputan6.com, Jakarta - Semakin terkenal seorang idol K-Pop, makin banyak pula penggemar yang mencintai mereka. Cara para penggemar menunjukkan rasa cintanya terhadap sang idola pun beragam.

Salah satunya yakni dengan memberikan hadiah kepada idol K-Pop yang mereka kagumi. Saking cintanya, tak sedikit penggemar yang memberikan hadiah mahal kepada idola mereka.

Hadiah itu bisa mereka berikan langsung atau melalui manajemen yang menaungi para idol K-pop tersebut. Sayangnya, belakangan ada beberapa idola yang justru menolak hadiah pemberian penggemar.

Seperti tiga idol K-Pop di bawah ini. Apa alasan mereka menolak hadiah penggemar? Simak ulasannya berikut ini.

 

1 dari 5 halaman

1. Xiumin EXO

Baru-baru ini Xiumin menuliskan surat yang ditujukan kepada EXO-L--sebutan penggemar EXO--. Melalui surat itu, Xiumin menyampaikan pesan kepada penggemar untuk tidak lagi memberikannya hadiah.

Alasannya, Xiumin merasa sudah tidak ada lagi tempat untuk menyimpan hadiah-hadiah itu. Ia lebih baik menerima perasaan yang tulus dari penggemarnya.

"Walaupun saya ingin menerima segalanya yang kalian berikan secara tulus tetapi apa yang bisa saya lakukan, ketika tidak ada lagi tempat di rumah hanya untuk menginjakkan kakiku sendiri. Jika aku bisa berbicara secara terus terang tanpa bertele-tele, aku hanya ingin menerima perasaan kalian mulai dari sekarang," ujarnya.

 

2 dari 5 halaman

2. Sehun EXO

Senada dengan Xiumin, Sehun EXO juga menyampaikan keinginan yang sama. Melalui sebuah surat, Sehun mengatakan kepada penggemar agar tak lagi mengirimkan hadiah untuknya.

Bukan karena tak ingin, tapi menurut Sehun, ada baiknya penggemar menggunakan uang mereka untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Apalagi di luar sana banyak orang yang lebih membutuhkan.

"Aku berpikir untuk hanya menerima pikiran hangat kalian sebagai pengganti hadiah di hari ulang tahunku. Memberi kepada mereka yang membutuhkan akan menjadi hadiah ulang tahun terhebat bagiku," paparnya seperti dilansir dari Soompi, Jumat (16/2/2018).

 

3 dari 5 halaman

3. BTS (Bangtan Boys)

Agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, memberikan pengumuman mengejutkan melalui fan cafe grup tersebut, belum lama ini. Mereka mengumumkan bahwa BTS tak lagi mau menerima hadiah yang dikirimkan oleh penggemar.

Setelah 30 Maret 2018, mereka hanya akan menerima hadiah dalam bentuk surat. Namun ada pengecualian khusus mengenai hal ini.

"Event yang diselenggarakan fans untuk mendukung BTS di konser dan jumpa penggemar di Korea maupun internasional dapat diselenggarakan setelah persetujuan, sama seperti sebelumnya," jelas mereka.

4 dari 5 halaman

Saksikan video berikut ini

Artikel Selanjutnya
Inilah Enam Grup K-Pop Terbaik Versi Time
Artikel Selanjutnya
Setelah Backstreet Boys, Penyanyi Australia Ini juga Ingin Kolaborasi dengan BTS