Sukses

Film Dilan 1990 Dijadikan Meme, Begini Perasaan Vanesha Prescilla

Kesuksesan film Dilan 1990 menggelitik beberapa warganet untuk ramai-ramai membuat meme.

Liputan6.com, Jakarta - Film Dilan 1990 menembus empat juta penonton hanya dalam waktu 12 hari. Film yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu sukses membuat penonton baper alias terbawa perasaan. 

Kesuksesan itu tak lepas dari pengaruh karakter Dilan dan Milea yang sudah nge-hits dalam novel Dilan 1990. Apalagi novel karya Pidi Baiq itu sudah menjadi best seller.

Oleh karena itu, ketika novel Dilan 1990 difilmkan, tak sedikit orang yang penasaran ingin melihat kemasan novel fenomenal tersebut ke dalam bentuk visual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meme

Sejak tayang di bioskop, demam film Dilan 1990 pun langsung mewabah di dunia maya. Tak sedikit warganet yang kemudian turut meramaikan film rumah produksi Falcon Pictures itu dengan membuat meme alias gambar yang diplesetkan.

3 dari 4 halaman

Terhibur

Kemunculan meme film Dilan 1990 tentu membuat kedua bintang utamanya, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla kecipratan apes. Berbagai gambar yang memplesetkan adegan Iqbaal-Vanesha telah menjamur di media sosial. Lantas apa kata Vanesha Prescilla?

"Tanggapanku sih aku malah senang. Banyak meme yang beredar di internet itu dari film ini, aku menghargai mereka karena memang aku terhibur. Kadang ada yang aku repost kalau memang memenya menghibur," ujar Vanesha Prescilla di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

4 dari 4 halaman

Ajang Promosi

Hal lain yang membuat Vanesha Prescilla tak keberatan dengan banyaknya meme yang bermunculan, karena menurutnya ini bisa menjadi ajang promosi gratis. Vanesha Prescilla merasa maraknya meme film Dilan 1990 akan membuat warganet lain penasaran untuk menonton filmnya.

"Kalau kita enggak tahu film Dilan gimana? terus lihat ada meme itu biasanya jadi penasaran kan dan jadi pengin tahu. Jadi menurutku meme itu membantu banget sih (promosi),"ujar adik Sissy Priscillia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.