Sukses

Duta LIDA Jawa Barat Ini Anak Pencipta Lagu Hits Rita Sugiarto

Rita Sugiarto, Soimah, Inul Daratista, Iyeth Bustami, Nassar, dan Samuel Wattimena, bahkan sampai tak ragu memberikan tepukan berdiri.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Nanda Ramdani, atau yang akrab dipanggil Nando, di Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) untuk Jawa Barat yang berlangsung Selasa (6/2/2018) tadi malam, sukses memikat hati penonton juga para dewan dangdut, terutama Rita Sugiarto.

Rita Sugiarto, Soimah, Inul Daratista, Iyeth Bustami, Nassar, dan Samuel Wattimena bahkan sampai tak ragu memberikan tepukan berdiri atau standing ovation atas aksi spektakulernya. Membawakan lagu "Oleh-Oleh", Nando dipuji karena tampil nyaris tanpa cela.

Penampilan Nando pun langsung dikomentari sang empunya lagu yang kebetulan jadi salah satu dewan dangdut LIDA, Rita Sugiarto. Bunda Rita, demikian ia akrab disapa, memuji vokal Nando dengan falsetto yang disebutnya sempurna. Bunda Rita yang tampak penasaran lalu menanyakan alasan Nando memilih lagu "Oleh-Oleh". Namun, jawaban Nando malah membuat Bunda Rita dan semuanya terkejut.

“Karena (lagu ini) ciptaan Bapakke,” kata Nando dengan malu-malu dan logat Jawa yang cukup kental.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nanang Suwito

Tak disangka, ayah Nando ternyata adalah Nanang Suwito yang tak lain pencipta lagu "Oleh-Oleh" itu sendiri. Kebetulan, sang ayah pun hadir di Studio 6 Indosiar untuk menyaksikan aksi putranya yang baru berusia 19 tahun tersebut. Para host lalu mengajak Nanang naik ke atas panggung untuk berbincang-bincang.

Di atas panggung, ayah dan anak serta Bunda Rita sempat berduet menyanyikan lagu "Oleh-Oleh" kembali. Bunda Rita lalu mengingat bagaimana ia bisa menyanyikan lagu yang akhirnya jadi sangat populer di kancah dangdut itu.

“Lagu ini menang di lomba cipta lagu pada tahun 2013 lalu, mengalahkan 720-an lagu lainnya,” kata Bunda Rita. “Lalu dinyanyikan oleh saya dan meledak,” ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Bangga

 

Bunda Rita mengaku senang bisa membawakan lagu tersebut. Mendengar itu, Nanang pun tak bisa menahan rasa bangganya karena lagu yang ia ciptakan bisa dinyanyikan oleh seorang diva dangdut. “Kalau saya langsung berikan, Bunda Rita mungkin tidak akan mau,” ujarnya.

Aksi spektakuler Nanda Ramdani membawakan lagu ciptaan ayahnya itu sendiri akhirnya mengantar ia lolos ke Top 34 LIDA setelah meraih SMS tertinggi. Nando pun berhak menyandang gelar juara provinsi dan menjadi duta Jawa Barat di Top 34 LIDA nanti, melawan 33 duta lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini