Sukses

Setelah PSY, BTS Kini Jadi Artis K-Pop Terpopuler di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Bangtan Boys atau BTS, boyband dari agensi yang awalnya tak dikenal, Big Hit Entertainment. Bahkan, kehadiran BTS sempat dipandang sebelah mata pada awal kemunculannya.

BTS pun berhasil melenggang di industri musik internasional dengan sukses menyabet piala Billboard Music Awards 2017. Bahkan, BTS berhasil menyingkirikan sederet artis ternama, mulai dari Ariana Grande hingga Justin Bieber.

2 dari 5 halaman

Makin Terkenal

Berdasarkan riset, didapat peringkat reputasi brand boyband K-Pop di bulan Januari 2018. Dari hasil yang baru diumumkan, terungkap bahwa Bangtan Boys alias BTS merupakan boyband nomor 1 di Korea Selatan pada periode ini.

Dilansir dari Soompi, peringkat ini didasarkan pada analisis terhadap 112.053.324 keping big data yang dikumpulkan sejak 12 Desember 2017 hingga 13 Januari 2018. Ini adalah kenaikan jumlah data sebesar 24,08 persen dari bulan sebelumnya, yang mencapai 90.310.255 keping data.

3 dari 5 halaman

Lagu Daur Ulang Sukses

Lagu milik BTS berjudul "Mic Drop" sempat didaur oleh oleh DJ ternama Steve Aoki. Hebatnya, lagu tersebut ternyata menjadi sangat popular di Amerika Serikat.

Bahkan, menorehkan pretasi mendapatkan sertifikat emas dari Recording Industry Association of America (RIAA), diwartakan Naver, Minggu (4/2/2018). Hal itu menjadi bukti BTS makin bersinar.

4 dari 5 halaman

Banyak Diunduh Penikmat Musik

Sebuah laporan menyebutkan, lagu tersebut diunduh sebanyak 500 ribu `unit`. Perhitungan untuk satu unit yaitu 150 kali unduhan atau tayangan streaming audio atau video.

Sebelumnya, gelar tersebut dipegang PSY. Kini, BTS pun menjadi artis K-Pop kedua yang sukses meraih sertifikat emas tersebut.

5 dari 5 halaman

PSY Sempat Merajai

Penyanyi K-Pop yang telah dikenal secara internasional itu sukses dengan album Gentlemen yang rilis 2013 silam, mengekor kesuksesan Gangnam Style. Karya milik PSY Itu berhasil masuk lama Billboard 100, menempati posisi 12. Bahkan, Gentlemen sukses meroket, mendarat di posisi ke 5 hanya dua minggu setelah dirilis, April 2013 silam.

Sementara, Billboard mencatat lagu fenomenal Gangnam Styles berada di posisi kedua dalam Billboard HOT pada 2012 silam. Saat dirilis, berhasil ada di posisi ke 6. Namun dalam waktu 7 minggu melesat hingga runner-up. Bahkan, PSY sampai merajai Billboard selama beberapa waktu.

Artikel Selanjutnya
Kang Daniel Wanna One - BTS Masuk Daftar Bintang Top Versi Forbes
Artikel Selanjutnya
Bukti BTS dan Army Punya Ikatan Kuat