Sukses

Playground, Pembuktian Fusion Stuff di Panggung Jazz

Grup musik jazz Fusion Stuff merilis album kedua dengan titel Playground.

Liputan6.com, Jakarta - Lima tahun tak menelurkan album, Fusion Stuff kembali dengan karya baru. Band beraliran jazz ini baru saja merilis album terbaru sekaligus kedua yang bertajuk Playground.

Album pertama band instrument jazz yang digawangi Krishna Siregar (keyboard), Kadek Rihardika (gitar), Franky Sadikin (bass), Damez Nababan (alto sax), dan Jeanne Phialsa atau Alsa (drum), beredar medio 2013 silam.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Tahun Produksi Album

Jarak antara album pertama dengan kedua Fusion Stuff terpaut waktu yang lama, lima tahun. Band yang kerap mengisi event musik jazz seperti Java Jazz Festival dan Jazz Traffic ini mengaku mempersiapkan album tersebut ditengah jadwal manggung yang padat.

"Dalam album ini, kita menciptakan dan menulis lagu sesuai dengan keinginan masing-masing. Makanya dari 7 lagu yang ada dalam album ini terdapat aneka nuansa," kata Krishna Siregar saat ditemui dikawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kisah Haru

"Playground" dipilih sebagai judul album dan single perdana di karya terbaru Fusion Stuff. Rupanya, ada cerita haru yang mewarnai terciptanya lagu tersebut.

"Saya menulis lagu itu sudah cukup lama untuk putri saya yang kecil. Dalam imajinasi saya putri saya sedang main di sebuah playground. Kalau playground kan artinya adalah taman bermain. Tapi putri saya pergi duluan. Tuhan lebih sayang sama dia," Khrisna menambahkan.

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Setia dengan Instrumental

Lewat album ini, Fusion Stuff menunjukkan konsistensinya yakni mempertahankan permainan musik instrumental. 

"Permainan solonya lebih bermain pada konsep, dalam beberapa putaran harus mendapat klimaksnya," papar Krishna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.