Sukses

5 Kutipan Dialog Film Dilan 1990 Ini Dijamin Bikin Hati Meleleh

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti novelnya, film Dilan 1990 juga mendapat sambutan yang sangat baik dari pecinta film Tanah Air. Setiap orang pasti memiliki alasan yang berbeda mengapa mereka mencintai film garapan Fajar Bustomi ini.

Dialog antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) adalah salah satu alasan mengapa film ini menarik untuk disaksikan. Banyak penonton yang dibuat baper dengan kalimat-kalimat romantis yang diutarakan Dilan kepada Milea.

Dengan gaya bertuturnya yang terkesan kaku, Dilan mampu menghipnotis Milea, meninggalkan rasa rindu dan menumbuhkan rasa untuk ingin memiliki. Berikut adalah beberapa kalimat romantis Dilan yang tentunya sudah familiar dikalangan penikmat novel maupun filmnya.

1 dari 6 halaman

Selamat Tidur

(Foto: instagram.com/dilanku)

"Nanti kalau kamu mau tidur, percayalah, aku sedang mengucapkan selamat tidur kepadamu dari jauh. Kamu nggak akan dengar," kata Dilan kepada Milea melalui sambungan telepon.

Tak berapa lama kemudian, Milea pun masuk ke dalam kamarnya. Merebahkan tubuhnya di atas kasur dan mengucapkan selamat tidur kepada Dilan dari jauh.

2 dari 6 halaman

Jangan Ada yang Menyakiti

(Instagram/iqbaal.e)

"Jangan bilang padaku ada yang menyakitimu, nanti besoknya orang itu akan hilang," kata Dilan juga melalui sambungan telepon.

Dan kutipan tersebut rupanya menjadi salah satu kalimat romantis favorit bagi Vanesha Prescilla secara pribadi. "Aku suka banget, nggak tahu, kayak ngerasa aman, ngerasa dilindungi aja," ucap Vanesha saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com belum lama ini.

3 dari 6 halaman

Jangan Rindu

(Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Jangan rindu, berat, kau tak akan kuat, biar aku saja." kata Dilan yang melarang Milea untuk merindukannya.

Kalimat ini adalah kalimat romantis Dilan yang paling viral di media sosial. Banyak orang menjadikan kalimat romantis tersebut sebagai meme, juga pelesetan-pelesetan.

4 dari 6 halaman

Kamu Cantik

	[Foto: Potongan trailer Dilan]

"Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu, enggak tahu kalau sore, tunggu aja," ucap Dilan memecah keseriusan Milea yang sedang membaca novel di dalam angkutan umum.

Mendengar pernyataan itu, Milea nampak tak bisa berkata-kata. Tak lama kemudian, Dilan dan Milea pun turun dari angkot yang mereka tumpangi.

5 dari 6 halaman

Hadiah TTS

 (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Selamat ulang tahun Milea, ini hadiah untukmu, cuma TTS, tapi sudah kuisi semua. Aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya, Dilan," tulis Dilan dalam secarik kertas yang diselipkan pada TTS nya.

Dilan memberi kado yang sangat sederhana namun romantis di hari ulang tahun Milea. Sebuah kado yang unik dan mungkin tak akan terpikir oleh orang lain untuk memberikan itu pada wanita yang dicintainya.

Artikel Selanjutnya
Direstorasi Ulang, Film Warkop DKI Siap Tayang di Bioskop
Artikel Selanjutnya
Refleksi Virgoun di Lagu Maha Pemilik Hati