Sukses

Persaingan Ketat, Peserta Ini Jadi Duta Bangka Belitung di LIDA

Siapa yang lolos menjadi duta di LIDA dari Provinsi Bangka Belitung, Rabu (31/1/2018) malam?

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali tayangkan Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia atau LIDA pada Rabu (31/1/2018) tadi malam. Masih melanjutkan pemilihan duta dangdut dari Pulau Sumatera, kali ini Daerah Provinsi Bangka Belitung dengan lima wakilnya yang tampil.

di LIDA Rabu malam kemarin ada Sri Yuli Mayanti atau Maya, Frisna Donik Wahyuni atau Frisna, M. Fatani atau Faim, Ria Anggrainy atau Ria, dan Yendri Huttami atau Yendri yang berebut satu tiket ke Top 34 LIDA. Penentuan yang akan lolos murni berdasarkan data SMS tertinggi yang diraih.

Bagaimana perjuangan mereka di LIDA? Siapa yang jadi duta mewakili Bangka Belitung?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lima Wakil Bersaing

Dari lima wakil di provinsi Bangka Belitung, persaingan sengit di polling SMS bisa dibilang hanya berlangsung antara Yendri dan Ria. Raihan SMS keduanya saling kejar mengejar sepanjang konser, bahkan hingga di penghujung pengumuman.

3 dari 4 halaman

SMS Teratas

Baik Yendri dan Ria sendiri sama-sama tampil gemilang di lagu mereka. Yendri yang menyanyikan lagu Sebujur Bangkai dan Ria dengan lagu Makan Darah, banjir pujian dari para dewan dangdut. Namun akhirnya, Yendri-lah yang dinyatakan sebagai juara provinsi lantaran raihan SMSnya jadi yang teratas.

4 dari 4 halaman

Data Polling SMS

Pasalnya, data polling SMS akhir menunjukan Yendri mendapat SMS sebanyak 30,79% atau unggul tipis dari Ria yang meraih 27,8%. Sementara itu, tiga wakil Bangka Belitung lainnya yaitu Maya hanya mengumpulkan SMS sebesar 19,81%, disusul Faim dengan 12,05%, dan Frisna ada di posisi terakhir dengan 9,55%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.