Sukses

Pelesetan Dialog Dilan - Milea yang Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Film Dilan 1990 yang kini tengah ditayangkan di bioskop, rupanya begitu digandrungi pencinta film Tanah Air. Hingga di hari keenam pemutarannya, film yang dibintangi Iqbaal dan Vanesha Prescilla ini telah mengumpulkan lebih dari 1,9 juta penonton.

Tak hanya jumlah penonton, Dilan 1990 juga menjadi perbincangan hangat warganet.

Buktinya, banyak yang mengunggah pelesetan dialog film ini. Terutama percakapan ikonis antara Dilan dan Milea. Tak sedikit dari pelesetan ini yang kental dengan nuansa humor, sehingga membuat orang tertawa membacanya. Berikut beberapa di antaranya:

1 dari 5 halaman

Reuni AFI

Perbincangan telepon antara Dilan dan Milea mungkin menjadi salah satu adegan yang paling diingat penonton. Sebelum Dilan mengatakan kalimat sakti "jangan rindu, itu berat", Milea terlebih dulu mengungkapkan rasa rindunya.

Akan tetapi, bagi pemilik akun @makmummasjid di Twitter, kalimat ini dipelesetkan menjadi nama Rindu, salah satu kontestan Akademi Fantasi Indosiar.

2 dari 5 halaman

Persoalan Ilmiah

Bagi sebagian orang, kalimat Dilan membangkitkan rasa baper. Namun, bagi yang lain, hal itu adalah sebuah persoalan ilmiah yang harus dipecahkan. 

3 dari 5 halaman

Dilan Taat Pajak

Salah satu dialog yang paling banyak dipelesetkan warganet adalah kalimat yang diucapkan Dilan kepada Milea lewat telepon, "Jangan rindu, itu berat kau takkan kuat".

Ternyata tak cuma masyarakat umum yang memelesetkan kalimat ini. Akun Twitter resmi Direktorat Jenderal Pajak pun menggunakan kutipan dialog ini untuk menarik perhatian para wajib pajak.

4 dari 5 halaman

Yang Milea

Masih ingat acara televisi tahun 90-an yang begitu terkenal, Benteng Takeshi? Nah menurut warganet yang satu ini, ada juga "Milea" yang "nongol" di acara tersebut, yakni "Yang Milea" yang hobi memukul bawahannya dengan kipas kertas. 

Artikel Selanjutnya
Main di Film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan Yakin Bisa Lepas Karakter Dilan
Artikel Selanjutnya
Centilnya Anak Nia Ramadhani Lipsync Lagu Via Vallen