Sukses

Tessa Kaunang Tuntut Nafkah, Ini Jawaban Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa menganggap Tessa Kaunang tak cukup bersyukur.

Liputan6.com, Jakarta - Sandy Tumiwa bersikeras ingin mengambil hak asuh kedua anaknya, Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa, dari Tessa Kaunang. Alasannya, Tessa Kaunang dianggap membawa pengaruh buruk lantaran kerap mengajak kekasihnya menginap di rumah.

Namun, niat tersebut langsung dipandang sebelah mata oleh Tessa Kaunang. Menurut Tessa, Sandy Tumiwa tak punya materi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kedua anaknya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Menafkahi

Sebelumnya, Sandy Tumiwa dikabarkan tak pernah memenuhi kewajibannya menfkahi anak, sesuai tuntutan saat persidangan cerai dengan Tessa Kaunang, tahun 2014 lalu. Menurut kesepakatan di persidangan, Sandy Tumiwa seharusnya menafkahi kedua anaknya sebesar Rp 5 juta per bulan.

Melihat kenyataan tersebut, Tessa Kaunang muncul di Instagram dan melontarkan cibiran pedas untuk Sandy Tumiwa. "Nafkahin diri sndiri ajah ga becus koq pake mo ambil alih hak asuh.. Mo ksh mkn apa tuh anak2??" ujar Tessa di Instagram pribadinya, Minggu (28/1/2017).

 

3 dari 4 halaman

Bisa Dihitung

Sandy Tumiwa justru terlihat santai ketika membahas hal tersebut. Menurut dia, kewajiban Rp 5 juta per bulan yang selama ini tak diberikan untuk menafkahi anaknya dapat segera dipenuhi dengan mudah.

"Aduh kayak gitu bisa dihitung-lah, berapa sih? Tiga tahun? 12 (bulan) dikali 5 (juta) berapa? Itu bisa dihitung semuanya nanti. Saya selalu mengingat itu, tenang saja. Tapi apa yang saya lakukan tidak pernah dihargai sama dia," ucap Sandy Tumiwa saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

 

4 dari 4 halaman

Sindir Balik

Sandy Tumiwa pun tak ragu membalas sindiran Tessa Kaunang di Instagram dengan kalimat yang tak kalah pedas. Ia menuding Tessa tak pandai bersyukur dan justru mendapat akibat dari perbuatannya sendiri.

"Janganlah ngitung-ngitung. Namanya wanita itu mensyukuri apa yang didapatkan oleh orang, dari mantan suami atau suami, akan ditambahkan rezeki itu," ujar Sandy Tumiwa.

"Kalau terus mengumpat-ngumpat dalam rezeki yang diberikan, ya itulah yang terjadi sekarang ini (rumah digrebek), artinya apa? Munafik," Sandy Tumiwa menandaskan dengan nada tegas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini