Sukses

Kasus Prostitusi Bintang Bollywood Shweta Basu Prasad

Liputan6.com, Mumbai - Aktris Bollywood Shweta Basu Prasad saat ini sedang menghiasi layar kaca di Tanah Air. Pasalnya, salah satu serial yang ia bintangi, Chandra Nandini, tengah ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Di luar kisah garapan Ekta Kapoor yang berfokus pada percintaan penguasa kekaisaran Maurya ini, terselip masa lalu Shweta Basu Prasad, pemeran Nandini yang mungkin saja belum banyak diketahui orang-orang.

2 dari 5 halaman

Kasus Prostitusi

Aktris yang saat ini berusia 27 itu pernah tertangkap polisi karena kasus prostitusi pada 2014, saat usianya masih 22 tahun. Saat tertangkap, Shweta sedang berada di sebuah hotel bintang lima di Hyderabad.

Ia terlihat sedang bersama beberapa orang pria yang diketahui adalah pengusaha terkenal di India. Setelah itu, wanita kelahiran 11 Januri 1991 tersebut menjalani tes medis sebelum diserahkan ke sebuah panti di bawah Departemen Kesejahteraan Perempuan dan Anak-anak di India.

Akibat peristiwa tersebut, citra Shweta Basu Prasad pun mulai rusak. Media di India tak henti-hentinya menyorot skandal yang menjerat sang aktris. Sampai-sampai, tersiar kabar bahwa Shweta terpaksa menjual diri akibat dari sulitnya menemukan pekerjaan di industri perfilman India di kala dirinya membutuhkan uang.

3 dari 5 halaman

Sempat Berkomentar

Shweta pun sempat mengomentari berbagai pemberitaan soal dirinya yang menjajakan diri kepada para pria hidung belang. Melalui sebuah surat terbuka, ia mengatakan, "Bagiku, peristiwa tersebut merupakan petualangan yang gila. Aku sempat ditahan beberapa minggu, tetapi kemudian aku menjalani kehidupanku lagi seperti biasa. Efek dari peristiwa itu memang luar biasa, berita menjadi tak terkendali. Aku belajar jurnalistik, aku mengerti bagaimana berita seperti ini menarik perhatian. Aku memaklumi mereka (para jurnalis) hanya melakukan tugas."

4 dari 5 halaman

Menyesali Perbuatan

Dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Bollywoodlife, Shweta akhirnya menyesali perbuatannya. Namun yang mengenaskan, bintang yang mendapat penghargaan sebagai Artis Cilik Terbaik lewat film Makdee pada 2002 ini, mengaku menjadi wanita bayaran karena harus menghidupi keluarganya.

"Aku telah membuat pilihan yang salah dalam karirku dan aku kehabisan uang. Aku harus membantu keluargaku dan beberapa tujuan yang baik lainnya," kata Shweta.

"Semua pintu ditutup dan beberapa orang mendorongku untuk masuk ke prostitusi untuk mendapatkan uang. Aku tak berdaya dan tanpa pilihan yang tersisa untuk memilih, aku terlibat dalam tindakan ini. Aku bukan satu-satunya yang menghadapi masalah ini dan ada beberapa orang lain yang telah melalui fase ini," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Mengenal Shweta Basu Prasad

Shweta Basu Prasad mengawali kariernya di dunia layar lebar dan televisi sejak usia 11 tahun. Sebagai aktris cilik, ia terbilang sangat berprestasi pada masanya. Ia melakoni peran sebagai dua karakter di film horor komedi bertajuk Makdee (2002) hingga diganjar penghargaan artis cilik terbaik.

Sejak saat itu, Shweta produktif di dunia sinema India. Namun karena ia ingin melanjutkan pendidikannya, pada 2004 Shweta memutuskan meninggalkan dunia layar kaca dan lebih berfokus pada film layar lebar.

Shweta tampil di beberapa film layar lebar Bollywood seperti Iqbal (2005), Vaah! Life Ho Toh Aisi (2005), Darna Zaroori Hai (2006), Kotha Bangaru Lokam (2008). Selain itu, Shweta juga bermain di beberapa serial televisi dan film Telugu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Artis Bollywood Kushal Punjabi Tewas Bunuh Diri di Apartemennya