Sukses

All The Money in the World, Drama dan Penculikan Menegangkan

Liputan6.com, Jakarta Di dunia nyata, kasus penculikan terhadap orang kaya demi mendapat uang tebusan mungkin tak lagi terdengar aneh. Namun tak banyak yang tahu mengenai drama dan ketegangan yang terjadi di balik peristiwa seperti ini.

Hal inilah yang diangkat dalam film terbaru sutradara Ridley Scott, All the Money in the World.

Film yang dibintangi oleh Christopher Plummer, Michelle Williams, dan Mark Wahlberg ini, diangkat dari kisah nyata penculikan John Paul Getty III, cucu dari raja minyak Amerika J. Paul Getty.

Peristiwa penculikan ini sendiri, terjadi pada 1973.

 

2 dari 3 halaman

Drama Penculikan

 All The Money in the World diawali dengan peristiwa penculikan yang dialami remaja 16 tahun, John Paul Getty III (Charlie Plummer). Penculiknya, meminta uang tebusan sebagai ganti nyawa John Paul.

Sang ibu, Gail (Michelle Williams) tentu berusaha mati-matian untuk menyelamatkan sang anak. Salah satunya dengan meminta bantuan ayah mertuanya yang kaya luar biasa, J. Paul Getty (Christopher Plummer). Namun juragan minyak ini menolak membayarkannya.

Uang tebusan yang tak kunjung datang membuat sang penculik makin brutal. Putus asa, Gail kemudian bersekutu dengan penasihan Paul Getty (Mark Wahlberg) untuk menyelamatkan nyawa anaknya.

 

3 dari 3 halaman

Tayang Mulai 17 Januari

All The Money in the World telah lebih dulu tayang di Amerika Serikat pada akhir Desember tahun lalu. Film ini, mendapatkan sambutan baik dari kritikus.Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor 77 persen, dan 73 di Metacritic.

Salah satu pujian yang dialamatkan untuk film ini adalah untuk jalinan nuansa dalam plot filmnya.

"Penonton mendapat thriller, film kriminal (Roman Duris, sebagai penculik, memberikan performa yang menawan). Film ini juga merupakan kisah mengenai moralitas yang dibalut dengan kisah melodrama keluarga," tulis kritikus dari Boston Globe.

Film ini juga mendapatkan tiga nominasi Golden Globe Awards yaitu untuk Best Director (Ridley Scott), Best Supporting Actor (Christopher Plummer) dan Best Actress (Michelle Williams).

Film All The Money in the World mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air pada hari ini, Rabu (17/1/2018).

Loading