Sukses

Kota Asal Cranberries Kenang Dolores O'Riordan dengan Cara Ini

Kota tempat lahirnya The Cranberries tengah memberi penghormatan kepada Dolores O'Riordan.

Liputan6.com, Limerick - Limerick, salah satu kota di Irlandia yang juga menjadi tempat lahirnya The Cranberries, tengah memberi penghormatan kepada Dolores O'Riordan yang memiliki julukan Princess of Pop dari kota tersebut. Dolores dikabarkan meninggal dunia di London, Inggris, pada Senin (15/1/2018) waktu setempat.

Laman Independent.ie, Senin (15/1/2018) menyebutkan bahwa sejumlah politikus, tokoh masyarakat, dan para seniman di seisi kota mengungkapkan rasa terkejut mereka atas wafatnya Dolores O'Riordan di usia 46 dengan meninggalkan tiga orang anak.

Dolores O'Riordan. (Joël SAGET / AFP)

Sikap solidaritas dadakan itu terlihat dengan banyak toko di seluruh kota yang mulai memainkan beberapa hit The Cranberries. Media lokal termasuk The Limerick Leader dan Limerick's Live95FM dibanjiri oleh ungkapan duka mendalam serta penghormatan dari masyarakat lokal atas kabar meninggalnya Dolores O'Riordan yang juga sempat dijuluki Ratu Limerick itu.

Penghormatan ini dipimpin oleh Presiden Irlandia, Michael D Higgins, yang menyebut Dolores O'Riordan dan The Cranberries memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap musik Irlandia dan internasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Singkat The Cranberries

Band rock The Cranberries dibentuk pada 1989 dengan nama awal Cranberries Saw Us. Namun pada 1990, Dolores O'Riordan masuk dan langsung mengambil alih dengan mengubah nama band tersebut menjadi The Cranberries.

Namun setelah kesuksesan single "Zombie", The Cranberries mulai ditinggalkan penggemarnya karena mereka tak lagi melantunkan lagu-lagu cinta, melainkan sosial-politik. Lantas pada 2003 The Cranberries pun bubar.

3 dari 3 halaman

Kronologi Kematian

Dolores O'Riordan sedang berada di London untuk menjalankan sesi rekaman. Pada Senin, seorang juru bicara Polisi Metropolitan menjelaskan bahwa polisi dipanggil ke Hotel Park Lane di Westminster pada pukul 09.05 pagi.

Setelah diselidiki, ternyata di sana ditemukan jenazah Dolores O'Riordan. Pentolan Cranberries ini dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Pihak kepolisian masih belum bisa memastikan penyebab kematiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.