Sukses

Mark Wahlberg Sumbangkan Bayaran dari Film Baru

Mendapat bayaran paling mahal dari film terbaru, Mark Wahlberg pun menyumbangkan uangnya untuk sebuah yayasan.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Mark Wahlberg baru saja menuai kehebohan setelah diserbu oleh kontroversi. Ia sebelumnya dilaporkan menerima bayaran 1.500 kali lebih banyak daripada lawan mainnya, Michelle Williams, untuk syuting ulang film All the Money in the World.

Disampaikan Entertainment Weekly, Sabtu (13/1/2018), Mark Wahlberg membungkam kontroversi tersebut dengan mengumumkan bahwa dirinya dan agensinya, William Morris Endeavor (WME), mendonasikan hasil bayarannya untuk film tersebut sebanyak US$1,5 juta atau Rp19,9 miliar.

Mark Wahlberg. (Bintang/EPA)

Donasi tersebut ditujukan kepada yayasan Time's Up, organisasi yang dibuat untuk kekerasan dan pelecehan seksual terhadap artis-artis wanita di Hollywood. Uniknya, Mark Wahlberg Michelle menggunakan nama Michelle Williams dalam sumbangannya.

"Selama beberapa hari terakhir bayaran syuting ulang saya untuk All Money in the World telah menjadi topik pembicaraan yang penting," kata Mark Walberg dalam sebuah pernyataan kepada media pada Sabtu lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendukung

"Saya 100 persen mendukung perjuangan untuk bayaran yang adil dan saya menyumbangkan US$1,5 juta kepada Time's Up Legal Defense Fund dengan nama Michelle Williams," lanjut Mark Wahlberg.

"Perbincangan saat ini adalah pengingat bahwa orang-orang kami dalam posisi berpengaruh, memiliki tanggung jawab untuk menantang ketidakadilan, termasuk kesenjangan bayaran berdasarkan jenis kelamin," perwakilan WME menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Michelle Williams

Michelle Williams sempat menanggapi berita tersebut. Dalam sebuah pernyataan yang diperoleh oleh Entertainment Weekly, ia mengatakan, "Hari ini bukan tentang saya. Teman-teman aktris berdiri di sisi saya dan berdiri untuk saya, teman aktivis saya mengajari saya untuk menggunakan suara saya, dan orang-orang yang paling berkuasa yang bertanggung jawab, mereka mendengarkan dan bertindak."

"Jika kami benar-benar membayangkan dunia yang setara, dibutuhkan usaha dan pengorbanan yang sama. Hari ini adalah hari yang paling tak terlupakan dalam hidup saya karena Mark Wahlberg, WME, dan sebuah komunitas wanita dan pria yang berbagi dalam pencapaian ini. Anthony Rapp, untuk semua bahu yang kau berikan, sekarang kami berdiri di atasmu," lanjut Michelle.

Sebelumnya pada November, Washington Post melaporkan bahwa Mark Wahlberg mendapat bayaran yang jauh dari Michelle Williams dan para pemain lain untuk syuting ulang film All the Money in the World. USA Today juga menyampaikan pada awal pekan lalu bahwa Mark mendapat bayaran US$1,5 juta sedangkan Michelle Williams menerima kurang dari US$1.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.