Sukses

Ruri Repvblik Bersolo Karier, Bagaimana dengan Bandnya?

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia kembali bersolo karir. Ruri bernyanyi tanpa bandnya dengan mengeluarkan single terbaru berjudul "Pura-Pura Cinta" (PPC). Alasan Ruri untuk bersolo karir karena dirinya merasa tertantang untuk menyanyikan lagu yang menurutnya sangat bisa diterima oleh masyarakat.

 

"Waktu saya dengarkan lagunya, memang sangat menyayat hati, dan PPC itu kayaknya jujur banget dari hati, dan kalau saya nyanyikan kayaknya bakal bisa diterima oleh masyarakat. Walau pun saya punya lagu-lagu karya saya sendiri tapi menjadi kebangggaan juga dan tantangan buat saya menyanyikan lagu karya orang lain sebaik menyanyikan lagu karya saya sendiri," ujar Ruri Repvblik dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Ruri mengaku jika dirinya mengaku tertantang karena bisa menjalani dua pekerjaan sekaligus. Lagu "Pura-Pura Cinta" itu diciptakan oleh Haji Dose Hudaya.

"Tantangan lainnya, saya harus mengerjakan dua pekerjaan dengan sama baiknya. Sebagai penyanyi Repvblik dan sebagai penyanyi lagu-lagu karya Pak Haji Dose Hudaya. Saya komit untuk tidak mengganggu Repvblik. Di situlah tantangannya, bagaimana melaksanakan dua pekerjaan dengan sama baiknya," ujar Ruri Repvblik.

 

1 dari 3 halaman

Optimis

Ruri Repvblik optimis single barunya ini diterima masyarakat. Apalagi, lagu ini memang sengaja diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi.

"Saya optimis bakal booming. Optimis sekali. Saya optimis karena lagu ini jujur dari hati, tidak menjiplak karya orang lain. Kayaknya lagu ini diangkat dari pengalaman pribadi. Saya rasa banyak orang yang punya pengalaman seperti yang menjadi tema lagu ini, walaupun disakiti tetapi selalu setia dan tetap cinta. Jadi, saya optimis banyak orang yang bakal suka lagu ini. Buat teman-teman yang lagi patah hati, mudah-mudahan lagu ini bisa membangkitkan motivasi untuk bangkit, bukan malah down karena patah hati," tambah Ruri.

 

2 dari 3 halaman

Cerita Lagunya

 

Soal lagunya, ceritanya berkisah tentang seseorang yang hatinya terluka dan tersakiti karena sang kekasih ternyata hanya berpura-pura mencintai. Lagu karya cipta Dose Hudaya ini merupakan single Ruri yang ketiga setelah "Sesakit-sakitnya" dan "Pesan Dari Hati" yang juga karya cipta Dose Hudaya. Dalam "Pesan Dari Hati", Ruri featuring artis Bandung, Cynthia Ivana.

Video clip single "Pura-Pura Cinta" sendiri sudah selesai dibuat. Pengambilan gambarnya dibuat di Paris, Perancis. Pemilihan kota Paris sengaja dipilih karena sesuai dengan aksen lagunya. "Model video klipnya pun wanita Perancis," jelas Dose Hudaya, pemilik DH Production Indonesia, label yang memproduksi rekaman-rekaman single Ruri.