Sukses

Triawan Munaf Sebut Yon Koeswoyo Adalah King of Pop Indonesia

Menurut Triawan Munaf, Yon Koeswoyo adalah figur raja pop di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, memberikan penghormatannya terhadap kepergian Yon Koeswoyo, personel Koes Plus. Menurut Triawan, Yon adalah figur raja pop di Indonesia.

"Untuk saya beliau adalah perjalanan sejarah musik Indonesia kalau boleh dibilang beliau king of pop Indonesia karena mereka sangat solid, produktif, dan kreatif. Dan mereka selalu membawa rasa cinta terhadap bangsa," kata Triawan Munaf, Jumat (5//1/2018) di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

[Foto: Yon Koeswoyo]

Selain itu, ucap Triawan, karya-karya Koes Plus bisa melegenda karena mereka adalah pionir di masanya.

"Karya-karya legendaris yang tidak tergantikan, karena kepionirannya, memang dari segi timing mereka yang pertama di Indonesia. Makanya timeless," kata Triawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Dicontoh

 

Yon Koeswoyo membawakan lagu 'Tak Bisakah'  yang dipopulerkan Peterpan. Sambil memainkan gitarnya, Yon menyanyikan lagu Ariel Cs secara upbeat. (Adrian Putra/Bintang.com)

Ayah Sherina Munaf ini mengapresiasi sikap Yon yang dirasa sangat nasionalis. Ia memberi contoh saat Yon mengatakan bahwa karyanya ia serahkan kepada bangsa.

"Saya tidak terlalu dekat, sangat nasionalis, malah pernah saya dengar bahwa, ada hak cipta yang harus dilindungi dan kita daftarkan. Itu hak anak cucunya sampai 70 tahun, tapi beliau tidak peduli," kata Triawan Munaf.

ia menambahkan, "Beliau pernah bilang beliau serahkan semua karyanya untuk bangsa. Itu karena rasa nasionalis beliau. Betapa ingin orang bisa nikmati enggak usah bayar. Itu bisa jadi contoh untuk anak muda. Untuk membuat lagu tidak hanya soal cinta, tetapi juga tentang nasionalisme seperti 'Kolam Susu'-nya beliau."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini