Sukses

Liburan, Wulan Guritno Malah Larang Putrinya Pulang ke Jakarta

Wulan Guritno ingin putrinya, Shaloom tak manja.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Wulan Guritno, Shaloom Syach Razadee saat ini sedang menempuh pendidikan di luar negeri, tepatnya di Inggris. Di masa liburan akhir tahun ini, Shaloom bermaksud untuk pulang ke Tanah Air, namun sang ibunda melarangnya.

Hal tersebut rupanya bukan tanpa alasan. Menurut Wulan Guritno, dirinya saat ini sedang mendidik putrinya itu soal kemandirian.

Wulan Guritno dan Shaloom (Instagram)

"Aku sebenarnya dilema. Aku tuh ya begini seorang ibu mendidik anaknya. Anakku si Shaloom kan enggak kayak aku, gue kan kayak laki, mandiri. Si Shaloom ini anaknya agak manja gitu. Aku harus punya cara," kata Wulan Guritno, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Wulan Guritno sendiri menargetkan sang putri untuk bertahan selama satu tahun lamanya untuk tidak bolak-balik ke Indonesia. Mengapa?

"Kenapa sih Wulan enggak ngebolehin anaknya pulang? Itu salah satu cara mendidik dia, kalau di bawah satu tahun (pulang terus) takutnya ya dia spirit survivalnya tuh kurang," jelas Wulan Guritno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Beri Semangat ke Shaloom

Ya, hal itu dikatakan Wulan Guritno cukup untuk membekali semangat bertahan dengan kemandiriannya. Meski begitu, istri Adilla Dimitri itu tidak benar-benar melepas Shaloom seorang diri di negeri orang. Pasalnya, di Inggris ada juga keluarga Wulan yang bisa memantau perkembangan Shaloom.

Namun, akhir tahun ini keluarga Wulan di Inggris pun berencana ke Indonesia. Untuk itu, Wulan sedikit ragu kalau tetap bersikeras melarang Shaloom untuk tidak pulang.

"Ini kan sekarang teman-temannya pada pulang, holiday, dia di sana mau ngapain? Dari situ dia belajar untuk mandiri. Aku enggak lepas dia benar-benar di sana enggak ada siapa-siapa," lanjut Wulan Guritno.

"Cuma kan mamaku juga yang bikin aku dilema. Dia mau ke Bali. Tahun ini mamaku nih mau ke Bali, jadi kan enggak ada siapa-siapa. Di sana aku juga dag dig dug," kata Wulan Guritno lagi.

 

3 dari 3 halaman

Cuma Pulang ke Bali

Namun akhirnya Wulan mengizinkan putrinya itu pulang ke Indonesia, namun tidak ke Jakarta. Hanya sebatas ke Bali bersama nenek dan kakeknya.

"Tapi aku lagi mikir apa biarin aja, apa dia pulang tapi enggak ke Jakarta, jadi cuma ke Bali ikut mama papaku. Hanya kalau Jakarta, ini prinsip perjanjian kita satu tahun, kalau ke Bali enggak pulang kan," kata Wulan Guritno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini