Sukses

Fans Jonghyun SHINee di Indonesia Galang Dana untuk Palestina

Liputan6.com, Seoul - Kematian Jonghyun SHINee seperti petir di siang bolong bagi para penggemar. Pasalnya, beberapa hari sebelum meninggal dunia, Jonghyun baru saja menggelar konser solonya yang bertajuk "Inspired".

Namun, tidak semua penggemar meratapi kepergian Jonghyun SHINee dengan isak tangis. Seorang Shawol--sebutan untuk penggemar SHINee-- di Indonesia mencetuskan ide untuk menggalang dana bagi Palestina.

 Pihak kepolisian sempat memberikan pertolongan pertama, akan tetapi Jonghyun SHINee meninggal dunia di rumah sakit. (CHOI Hyuk/pool/AFP)

Kampanye yang dimulai pada 20 Desember 2017 lalu itu digerakkan oleh seorang penggemar bernama Wina Andana Putri. Aksi ini juga dilakukan sebagai wujud rasa cinta penggemar pada Jonghyun SHINee.

"Untuk mengenang kepergiannya, saya membuka campaign ini dan akan menyalurkan dana yang terkumpul kepada warga Indonesia yang membutuhkan, warga Palestine dan lembaga hewan melalui bantuan dari website kitabisa," ungkap Wina melalui situs donasi.

 

1 dari 3 halaman

Diluar Dugaan

Semula, Wina hanya menargetkan dirinya akan mengumpulkan dana sebesar Rp 5 juta. Namun, siapa sangka, ternyata kampanye ini disambut antusias oleh banyak orang.

"Hanya dalam waktu kurang dari 24 jam campaign ini sudah menembus angka lebih dari 80an juta dari 1.000 donatur dari target yang saya set di awal hanya 5 juta. Saya tak menyangka donasi akan sebesar dan secepat ini," aku Wina.

Melihat besarnya antusias warga, Wina pun menaikkan target hingga Rp 100 juta. Dan mengejutkan, pada Jumat (22/12/2017), total dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 347.837.126.

Kampanye ini sendiri masih berjalan sampai 24 hari kedepan. "Saya berharap, baik fans KPOP di Indonesia maupun masyarakat Indonesia bisa membantu saya untuk mewujudkannya. Kami sedang bersedih tapi kami tahu masih banyak yang lebih bersedih dari kami dan kami tak mau itu."

2 dari 3 halaman

Perpisahan SHINee dengan Jonghyun

Jonghyun kini telah beristirahat dengan tenang. Kamis (21/12/2017) keluarga, sahabat dan para anggota SHINee mengantar Jonghyun ke peristirahatan terakhirnya.

Momen itu pula menjadi hari terakhir bagi SHINee dengan lima personel. Kesedihan jelas tergambar di raut wajah mereka semua yang kehilangan sosok penyanyi berbakat itu.

Selamat jalan Kim Jonghyun.

Artikel Selanjutnya
Jadi Mantan Personel EXO, Luhan Masih Dapat Ucapan Ulang Tahun dari EXO-L
Artikel Selanjutnya
Baru Rilis, Album Jepang Terbaru SHINee Meledak di 15 Negara