Sukses

Key SHINee Tulis Surat Perpisahan Usai Jonghyun Dimakamkan

Liputan6.com, Seoul - Jonghyun SHINee kini telah beristirahat dengan tenang. Penyanyi berusia 27 tahun itu ditemukan tak sadarkan diri di apartemen Cheongdam, Seoul, Korea Selatan pada 18 Desember 2017 lalu.

Hari ini, Kamis (21/12/2017), Onew, Key, Taemin dan Minho SHINee mengantarkan Jonghyun ke peristirahatan terakhirnya. Ini sekaligus menjadi momen terakhir SHINee dengan lima personel.

 Key SHINee tulis surat mengharukan usai kepergian Jonghyun .

Tangis Key SHINee pecah ketika peti Jonghyun masuk ke dalam mobil jenazah. Pelantun lagu "Lucifer" itu masih tidak percaya kalau kini Jonghyun telah pergi untuk selama-lamanya.

Key SHINee pun hanya bisa menumpahkan kesedihannya melalui sebuah surat yang ditulis tangan dan mengunggah fotonya ke Instagram. Bersama surat itu terdapat sebuah cincin yang diberikan Jonghyun SHINee kepadanya.

"Untuk Jonghyun yang aku sayangi. Hyung, ini aku Kibum. Aku melihat wajahmu kemarin dan hari ini aku mengantar kepergianmu tapi aku masih tidak percaya ini terjadi," katanya mengawali surat tersebut.

1 dari 3 halaman

Memahami Keputusan Jonghyun

Yang paling menyedihkan, Key tidak berada di sisi Jonghyun saat sahabatnya itu menghembuskan napas terakhir. Key diketahui tengah menjalani pemotretan di Lisbon, Portugal.

"Aku minta maaf tidak bersamamu melalui kesendirianmu. Kau dan aku adalah orang paling keras kepala di grup. Jadi kita selalu punya cara sendiri dan bahkan sampai akhirnya kau memutuskan kapan dirimu akan pergi dan melakukan semuanya sendirian," sambung Key.

Di sisi lain, Key merasa cukup mengerti apa yang dirasakan Jonghyun belakangan ini hingga memutuskan mengakhiri hidupnya. "Awalnya sangat menyakitkan bagiku tapi menghabiskan waktu selama tiga hari denganmu, aku rasa aku sudah mulai mengerti mengapa kau melakukan semua ini," ungkapnya.

Lebih dari 10 tahun bersahabat, Key berjanji untuk menjaga ibu dan kakak Jonghyun. "Jangan khawatir dengan kami semua dan aku akan menjaga ibu serta kakakmu selayaknya keluargaku sendiri."

2 dari 3 halaman

Membiasakan Diri Tanpa Jonghyun

Memang sulit bagi Key kehilangan sahabat tercintanya. Namun, Key tidak ingin terus terpuruk. Ia berjanji untuk hidup lebih baik meski tanpa Jonghyun di sisinya.

"Aku sangat merindukanmu, aku khawatir karena sekarang pria yang selalu mendukung pendapatku saat diskusi sekarang sudah pergi."

"Ketika aku sudah tua dan kita bertemu lagi, beritahu aku kalau aku sudah melakukannya dengan baik juga!"

"Untuk artis terbaik, teman, kakak dan rekan dalam hidupku, Jonghyun Hyung, kamu sudah melakukan dengan baik. Aku sangat mencintaimu! 2017.12.21."

Artikel Selanjutnya
Jadi Mantan Personel EXO, Luhan Masih Dapat Ucapan Ulang Tahun dari EXO-L
Artikel Selanjutnya
Penyanyi Noh Ji Hoon Umumkan Pernikahan dan Kehamilan Kekasih