Sukses

Heboh, Muncul Meme Bondan Prakoso Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Bondan Prakoso? Salah satu musikus Tanah Air yang mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 1980-an.

Lama tak muncul di layar kaca, Bondan Prakoso membawa berita menghebohkan. Salah satu akun dagelan di Instagram @takbirmalik baru-baru ini mengunggah foto Bondan dengan tulisan "RIP" di atasnya.

 Bondan Prakoso [foto: instagram/takbirmalik]

 

Foto tersebut dibuat dengan efek hitam putih. Alhasil, banyak orang mengira foto itu bertujuan untuk mengumumkan kematian Bondan Prakoso.

Pasalnya, selama ini 'RIP' merupakan singkatan dari "Rest In Peace" yang artinya beristirahatlah dengan tenang. Dan kata-kata itu ditujukan untuk orang yang sudah meninggal.

 

2 dari 3 halaman

Judul Lagu

Tapi ternyata "RIP" itu merupakan judul lagu Bondan Prakoso bersama Fade 2 Black. "RIP" adalah kependekan dari "Rhyme In Peace" yang dirilis pada 2007 silam.

"sedih banget yak lagunya," tulis akun tersebut di kolom keterangan.

Lagu itu sendiri didedikasikan untuk beatmaer Fade 2 Black yang meninggal dunia pada 2006. Isinya menggambarkan arti sebuah persahabatan dan kekeluargaan.

Begini penggalan liriknya, "Slamat jalan teman, semoga kau tenang, Semua canda tawa bayangmu takkan pernah hilangDalam setiap langkah, kau slalu ada, Sampai kini ku tak percaya kau telah tiada."

 

3 dari 3 halaman

Picu Amarah Warganet

Melihat unggahan tersebut, banyak warganet yang kesal, karena menurut mereka, kata-kata itu tidak pantas untuk dijadikan candaan.

"Jahat ni yg jdiin candaan," ujar @wulantriyanti.

"Receh.. Objek candaan banyak.. Yg kek gini ga pantas sma sekali," sahut @irvan.fernando.

"Wah parah lu min gak usah pakek foto org nya. Sama aja do a in," @hiii.dayat76 menimpali.