Sukses

4 Fakta Menghebohkan tentang Jonghyun SHINee

Liputan6.com, Jakarta Jonghyun `SHINee` menjadi salah satu idola yang paling dinanti dan diantisipasi kehadirannya di dunia hiburan. Jonghyun juga dianggap sebagai salah satu seleb paling berbakat di industri K-Pop.

Hal itu berdasarkan jajak pendapat yang digelar oleh stasiun televisi Korea Arirang baru-baru ini, Jonghyun meraih 28 persen suara sebagai seleb yang dielu-elukan penggemar karena kemampuannya.

Jonghyun `SHINee` (Naver)

Jajak pendapat tersebut diikuti oleh 1.124 penggemar K-Pop melalui media sosial. Hasilnya, Jonghyun yang meraih posisi teratas sebagai seleb yang sangat dinanti kehadirannya.

Kabar duka muncul, Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya, meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit setempat, diwartakan ChanelNewsAsia, Senin (18/12/2017). 

Jonghyun `SHINee` (Naver)

Kepolisan Korea Selatan menyebutkan, member SHINee itu meninggal akibat keracunan gas karbon monoksida. Kepergian Jonghyun menyebabkan luka dalam bagi penggemar setianya dan rekan-rekannya.

Ini dia kenangan tentang Jonghyun, member SHINee dengan sejuta pesona yang dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Gemas Diperlakukan Seperti Anak TK

Jonghyun `SHINee` biasanya jarang membicarakan mengenai masalah pribadi atau kehidupannya di hadapan publik. Dalam sebuah acara yang tayang 2013 silam, Jonghyun mengungkapkan hubungannya yang sangat dekat dengan sang ibu.

Memang benar adanya ungkapan yang menyatakan kasih ibu sepanjang masa. Hal itu juga dialami Jonghyun. Jonghyun mengaku dirinya masih diperlakukan seperti anak kecil oleh ibunya, membuatnya kerap kali dimanjakan seperti seorang bocah berusia lima tahun.

"Mama saya pernah menjadi kepala di tempat penitipan anak. Hingga saat ini, saya masih diperlakukan seperti anak-anak. Sempat gemas sih, tapi ya sudah lah!" ujar Jonghyun.

Jonghyun pun tak mau protes dengan sikap sang ibu. Jonghyun mengerti tentang cinta ibunya kepada dirinya. Ia sadar meski berapa pun usianya nanti, dirinya akan tetap menjadi buah hati kesayangan sang ibu.

2 dari 5 halaman

Sering Curhat di Media Sosial

Medsos juga dianggap beberapa orang menuliskan perasaan dan emosi. Sayangnya, hal tersebut tak bisa dilakukan oleh seleb, termasuk Jonghyun. Padahal, Jonghyun mengungkapkan dirinya tipe orang yang suka mengungkapkan perasannya di media sosial. Sayangnya, statusnya sebagai seleb membuatnya lebih menjaga ucapan atau ungkapannya.

"Saya senang menuliskan beberapa hal di media sosial. Tapi, saya juga menikmati mengungkapkan perasaan saya. Membicarakan mengenai masa sulit atau hari-hari yang menyenangkan. Saya berharap bisa melakukannya lagi," tulis Jonghyun.

Jonghyun berharap media sosial bisa menjadi alat yang lebih baik bagi dirinya untuk curhat. Namun, Jonghyun tak mau jika ada orang lain yang dihina atau di-bully akibat curhat di medsos.

"Saya berharap orang lain tak menghina curhatan milik seseorang. Terkadang, hal tersebut sangat sensitif. Saya berharap itu saja."

3 dari 5 halaman

Diledek Tinggi Badannya

Jonghyun merupakan personel tertua kedua di SHINee. Meski begitu, bukan berarti Jonghyun langsung mendapatkan penghormatan khusus dari rekan-rekannya yang lebih muda.

Sebagai hyung (sebutan untuk kakak dalam Hangul atau bahasa Korea), Jonghyun seharusnya bisa mengayomi personel yang lebih muda. Alih-alih terlihat bijaksana, Jonghyun justru menjadi bahan celaan oleh personel SHINee lainnya.

Minho adalah salah satu tersangka utama yang kerap kali meledek Jonghyun. Minho bahkan memiliki sebutan tersendiri untuk Jonghyun yaitu 'hobbit'. Setelah Minho dan Jonghyun menonton film The Hobbit bersama, Minho menemukan sebuah ide. Minho berpikir jika Jonghyun persis karakter hobbit yang bertubuh pendek.

Minho meledek Jonghyun yang dianggapnya `tak tumbuh`. Maksudnya, sejak debut bersama SHINee, Jonghyun terlihat sama saja. Padahal, personel SHINee lainnya terlihat berbeda, apalagi ukuran tinggi badan mereka yang terus menjulang.

4 dari 5 halaman

Punya Vokal Indah

Jonghyun menelurkan album solo di awal tahun 2015 ini bertajuk Base dengan single "Deja-Boo" yang sukses menarik hati penggemar. Tak puas, Jonghyun merilis proyek musik Story Op.1 itu  rilis pada 17 September 2015. Album tersebut berisi 9 lagu yang tentunya dibuat sendiri oleh Jonghyun.

Debut solo Jonghyun dianggap sebagai pembuktiannya di industri K-pop. Jonghyun juga dikenal memiliki vokal yang indah.

"Kau harus tampil dengan penuh gaya, tentu saja harus memperhatikan kemampuan vokalmu yang indah. Jika menyanyikan lagu lembut, jangan pernah mengedipkan mata," ujar Jonghyun, diwartakan Korea Star Daily.

"Saat menyanyi, kau harus mulai mengeluarkan seluruh perasaanmu. Seolah kau tengah memandang kekasihmu dengan tatapan penuh kasih. Kemudian, salah satu mata harus sedikit menutup," tambah Jonghyun sambil memberikan contoh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jadi Mantan Personel EXO, Luhan Masih Dapat Ucapan Ulang Tahun dari EXO-L
Artikel Selanjutnya
Penyanyi Noh Ji Hoon Umumkan Pernikahan dan Kehamilan Kekasih