Sukses

Dari Anak Masjid, Emiliano Cortizo Kini Jadi Idola Baru Remaja

Sinetron Anak Masjid melahirkan idola baru remaja bernama Emiliano Cortizo.

Liputan6.com, Jakarta - Sinetron Anak Masjid yang tayang saban jam 5 sore di SCTV, pelan tapi pasti kian memikat hati pemirsa setia juga pecinta sinetron. Seiring naik daunnya, sinetron ini pun melahirkan idola baru remaja bernama Emiliano Cortizo. Siapa dia dan seperti apa peran yang dimainkannya hingga bikin banyak remaja terhipnotis?

Nama lengkapnya Emiliano Fernando Cortizo, tapi biasa disapa Emil. Kelahiran 16 Desember 2004 ini mungkin masih cukup asing bagi sebagian pecinta sinetron. Namun jika rajin menyaksikan aktingnya di Anak Masjid, dijamin akan langsung menyukainya. Di sana, Emil memainkan karakter Fari, anak band begajulan yang akhirnya berubah sholeh setelah ditempa oleh Aki Naim, kakeknya yang religius tapi galak.

Tak hanya karena didikan kakeknya saja, perubahan Fari juga disebabkan rasa sukanya pada seorang gadis muslimah nan cantik, Maisaroh alias Mai (Megan Domani). Fari cemburu melihat Mai dekat dengan Ilham (Syakir Daulay) sahabatnya yang super alim. Tak mau kalah, Fari pun berusaha keras berubah jadi seperti Ilham untuk mendekati gadis pujaannya tersebut. Dari sini, kisah Fari mencari hidayah pun dimulai.

Nama Emiliano Cortizo pertama melejit saat ikut membintangi film Danur: I Can See Ghosts yang tayang Maret 2017 lalu. Meledaknya film yang memajang nama Prilly Latuconsina dengan sukses meraup 2,7 juta penonton tersebut, turut menaikan nama Emil. Imbasnya, Emil pun langsung ditarik Sinemart menjadi artis di rumah produksi mereka.

Namun, wajah Emil sendiri sebenarnya sudah sempat muncul di sebuah sinetron berjudul Alphabet. Sinetron ini tayang di SCTV tahun 2015 lalu. Peran Emil saat itu adalah versi Alpha kecil yang besarnya dimainkan oleh Rizky Nazar. Selain Rizky, Alphabet didukung sederet bintang populer diantaranya ada Michelle Ziudith dan Adipati Dolken.

Menariknya, peran Fari yang kini tengah Emil lakoni sebenarnya semula akan dimainkan oleh Rizky Nazar. Namun lantaran beberapa masalah, Emil pun diplot menggantikan Rizky. Kesempatan ini rasanya tak disia-siakan Emil. Terbukti, banyak yang kepincut pada akting juga wajahnya yang super imut itu.

Popularitasnya yang mulai menanjak terlihat dari jumlah pengikut akun media sosial Instagramnya. Sebelum Anak Masjid tayang, Instagram Emil hanya dikuti tak sampai 10 ribu akun. Tiga minggu Anak Masjid tayang, pengikut Instagram Emil kini membludak. Syahdan, nama Emil kini disebut-sebut sebagai idola baru di kalangan remaja. Emiliano Cortizo bahkan diprediksi akan menggantikan posisi Rizky Nazar di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini