Sukses

Naik Gunung Cartenz, Nadine Chandrawinata Menangis

Nadine Chandrawinata mengaku bahwa mendaki gunung adalah kegiatan yang sangat menantang baginya.

Liputan6.com, Jakarta Nadine Chandrawinata ikut bagian dalam sebuah film dokumenter berjudul Negeri Dongeng. Dalam film tersebut, Nadine harus menjelajahi tujuh gunung tertinggi yang ada di Indonesia. Salah satunya Gunung Cartenz di Papua.

Wanita yang menggemari kegiatan alam ini mengatakan, mendaki gunung sangat menantang baginya. Maklum, selama ini Nadine Chandrawinata lebih sering menjelajah lautan ketimbang pegunungan.

(Adrian Putra/bintang.com)

"Pastinya tantangannya besar banget yah. Aku tuh kan anak pantai banget, tapi ketika disuruh naik gunung itu, yah ini challenging banget. Apalagi untuk kepentingan film juga, kan," kata Nadine Chandrawinata saat press screening film Negeri Dongeng di Paviliun 28, Petogogan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017).

Mantan kekasih Hamish Daud ini mengatakan, ia sempat tak kuat ketika mendaki Gunung Cartenz. Sebab, jalur pendakian gunung es ini terbilang sulit dan tak mudah untuk berhasil mencapai puncaknya.

"Wah itu perasaan semuanya campur aduk. Sempat menghadapi ngapain sih gua di sini mendaki gunung dingin-dingin. Seharian gerutu itu nangis, marah, dan gimana yah, ya udah seharian," ucapnya.

 (Adrian Putra/Bintang.com)

Meski berat, Putri Indonesia 2005 ini harus tetap lanjut dan terus meyakini dirinya bisa mendaki Gunung Cartenz. Sebab, ia sudah setengah perjalanan, dan mau tak mau harus melanjutkan perjalanan.

"Mau balik lagi yah gimana. Hajar aja deh ke depannya. Kalau lelah, lakukan hal yang menyenangkan. Kalau sudah bisa lewati itu semua yang menggerogoti kita, harus bisa mikir diubah menjadi hal yang menyenangkan," kata Nadine Chandrawinata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini