Sukses

Garap Lagu Pertengkaran, Maudy Ayunda Usung Musik Tropical

Pada lagu ini musik Maudy Ayunda terdengar lebih urban dengan sentuhan musik tropical yang sangat upbeat.

Liputan6.com, Jakarta - Ayunda Faza Maudya atau yang biasa dipanggil Maudy Ayunda, kembali menunjukkan kemampuannya di bidang musik. Sukses dengan album Panggil Aku… (2011) dan Moments (2015), kini aktris, musikus penyanyi, sekaligus youth advocate itu siap meluncurkan single barunya berjudul "Kutunggu Kabarmu".

Single yang diciptakan oleh Maudy Ayunda sendiri itu bekerjasama dengan Ifa Fachir. Berbeda dari single-single sebelumnya, pada lagu ini musik Maudy Ayunda terdengar lebih urban dengan sentuhan musik tropical yang sangat upbeat.

Penyanyi Maudy Ayunda saat di Konser Diaspora Indonesia yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lagu yang menjadi pembuka untuk album ketiga ini tidak dipilih sembarangan. Melalui proses mendengarkan yang dilakukan bersama beberapa music director dari radio-radio di Jakarta dan Bandung, lagu "Kutunggu Kabarmu" berhasil mendapatkan rekomendasi terpopuler.

Banyak dari mereka menyatakan kalau single ini cocok untuk menggambarkan transformasi musik Maudy Ayunda dari yang biasa membawakan lagu balada menjadi lagu-lagu pop yang upbeat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi dalam Lirik Lagunya

Di lagu ini, Maudy ingin menampilkan situasi hubungan yang membingungkan. "Aku pengin nulis lagu yang menggambarkan situasi sebuah hubungan yang dua-duanya habis berantem dan keduanya lagi enggak ngomong. Dan keduanya bahkan udah lupa alasan mereka berantem. Namun, keduanya sama-sama gengsi untuk saling ngabarin. Menurut aku sih, dalam hubungan, ini fase yang lagi lucu-lucunya, dua-duanya sama-sama tarik ulur dalam hubungan," papar Maudy dalam sebuah pernyataan.

Lewat single ini, Maudy ingin memperlihatkan sisi yang light dan fun saat menunggu. "Menceritakan tentang perasaan menunggu tidak selalu bernuansa mellow. Di lagu ini akan ada sedikit sentuhan urban di musiknya. Sedikit nuansa electronic yang fun namun tetap ada alunan gitar akustik yang ringan," tambah penyanyi yang juga lulusan P.P.E dari Universitas Oxford ini.

Maudy Ayunda (Liputan6.com/Herman Zakhria)

Untuk pembuatan lagu ini sendiri terbilang tidak butuh waktu lama. "Proses pembuatan lagu ini sangat cepat. Hanya butuh 3-4 jam untuk mereka (Maudy dan Ifa) membuat lagu dan lanjut proses rekaman. Dan materi di lagu ini juga sangat ringan dan bisa relate ke banyak orang," ungkap Mhala selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Sentuhan edgy yang upbeat dalam lagu ini juga merupakan hasil kolaborasi Maudy dengan DJ asal Malaysia, Tatsuro Miller. "Tatsuro berhasil menerjemahkan beat yang diinginkan oleh Maudy dengan apik. Hasilnya, lagu "Kutunggu Kabarmu" ini jadi lagu yang catchy, easy listening, dan relatable,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.