Sukses

Alasan Rifky Balweel Siapkan Pernikahan Tanpa Wedding Organizer

Liputan6.com, Jakarta - Usai menjalani prosesi tunangan, pasangan kekasih Rifky Balweel dan Biby Alraen saat ini tengah mempersiapkan pernikahannya. Rencananya, keduanya akan menikah pada awal 2018 mendatang.

Dalam mengurus segala sesuatunya terkait pernikahan, keduanya mengaku melakukan semuanya sendiri tanpa menggunakan wedding organizer (WO), bahkan bantuan keluarga sekalipun. Mengapa?

"Bukan enggak percaya sih, cuman kalau pakai EO pun kan pasti nanya ke aku, keputusan (kembali ke) aku. Dari awal aku bilang sama Rifky aku mau urus semuanya. Karena enggak ngapa-ngapain juga ya, jadi mau terjun langsung, mau pusing, mau cape. Tapi ternyata bener-bener capek. Kita berdua doang, keluarga pun enggak ada yang bantuin," kata kekasih Rifky Balweel di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Soal peran keluarga yang tidak membantu, keduanya kompak menjawab karena mereka tidak ingin merepotkan orang lain dalam persiapan pesta pernikahannya. "Bukan enggak ada yang mau (bantu) ya, takutnya mereka jadi ribet," sambung Rifky Balweel.

Setelah tunangan pada Minggu, 1 Oktober 2017 lalu, saat ini keduanya pun sudah melakukan fitting baju pengantin. Dan dalam waktu dekat keduanya akan menjalani foto prewedding di Jakarta dan Bandung.

"Bulan depan (foto prewedding), konsepnya lagi dicari sama fotografer kita. Jadi, ada teman aku dia mau bantuin kita, dia lagi nyari konsep. Ada yang di Jakarta dan Bandung," kata Rifky Balweel.

Pernikahan ini menjadi yang kedua bagi Rifky Balweel. Sebelumnya, ia telah menikah dengan Risty Tagor pada 2010 dan hanya bertahan hingga 2014. Dari pernikahan tersebut, Rifky dikaruniai seorang putra bernama Arsen Raffa Balweel.