Sukses

Begini Makna Batik bagi Chacha Frederica

Chacha Frederica antusias menggunakan batik sebagai warisan budaya bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Chacha Frederica mengaku bangga dengan batik Indonesia. Bukan sekedar ucapan semata, Chacha Frederica sudah mulai membuktikan kecintaannya terhadap batik dengan mengenakannya dalam aktivitas sehari-hari.

"Kalau buat aku, batik itu kan sudah identitas bangsa, sudah diakui dunia. Buat aku bangga sih supaya batik kita tidak diakui lagi sama negara lain. Supaya menjadi identity negara Indonesia bahwa batik adalah punya Indonesia," kata Chacha Federica ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Senin (2/9/2017).

Tak hanya itu, Chacha Frederica bahkan menyebut bahwa batik bisa menjadi pintu gerbang pariwisata bagi Indonesia. Serta menjadi alat pemersatu bangsa di tengah-tengah perpecahan yang terjadi saat ini.

"Dan ini kan warisan budaya non-benda, ini kan skill, kemampuan, warisan turun temurun leluhur dulu. Jadi aku memaknai batik itu ya satu sebagai identity negara. Semoga batik menjadi gerbang pariwisata untuk Indonesia," ungkap Chacha Frederica.

Sejauh ini, ia melanjutkan, batik sudah dikenal masyarakat internasional sebagai ciri khas Indonesia. Dengan begitu, batik memiliki kontribusi besar dalam memajukan sektor pariwisata Tanah Air.

"Soalnya mungkin kalau ada orang yang belum tahu, 'letak geografis Indonesia berada dimana sih?' dan 'Indo terkenal apaanya sih?' Paling enggak kalau ada yang memakai batik, seperti Eropa akhrinya mengetahui. Jadi ini kan jadi pintu pariwisata," Chacha Frederica mengakhiri.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini