Sukses

Gara-Gara Utang, Persaudaraan Juned-Rahmat Bakal Pecah?

Berikut sinopsis cerita sinetron Gali Lobang Tutup Lobang yang akan tayang sore ini.

 

Liputan6.com, Jakarta Usai meredanya kehebohan mobil baru yang bikin perselisihan antara Mak Yati (Cut Keke) dan Norma (Lidya Kharisma) kembali berkobar, Oji (Dude Harlino) lagi-lagi dipusingkan dengan ulah mertuanya yang banyak mau itu. Apa yang dilakukan Mak Yati kali ini yang bikin kepala Oji juga Mimi (Alyssa Soebandono) kembali pusing?

Berikut sinopsis sinetron Gali Lobang Tutup Lobang untuk episode ke-98 yang akan tayang Rabu, 27 September 2017 sore ini.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono bintangi sinetron Gali Lobang Tutup Lobang

Rose (Marcella Simon) mau memasukan nama Jamil (Baim Wong) ke kartu keluarga. Saat membuka-buka berkas milik Babeh Juned, Rose malah menemukan surat utang dari Rahmat. Juned tak mempermasalahkan utang lama tersebut. Lagipula, utangnya pun hanya sedikit, cuma dua juta saja. Tapi Rose bilang utang tetaplah utang. Rose bahkan mikir uang dua juta di jaman sekarang setara dengan dua milyar. Ia pun meminta Babehnya untuk menagih utang pada Rahmat. Perkataan Rose ini didukung Jamil yang ikutan mengompori Juned untuk meminta Rahmat bayar utang.

Di rumahnya, Oji menelpon Mimi. Oji memberitahu Mimi soal Mak Yati yang tak setuju kalau anak kedua mereka dinamakan Maliq Fauzi. Alasannya sih sederhana, Mak Yati ternyata tidak suka dengan nama belakang yang memakai nama Fauzi. Mimi bingung. Mak Yati kebetulan mendengar percakapan Oji-Mimi. Dia pun langsung mengambil HP Oji dan bicara sendiri ke Mimi soal alasannya. Mak Yati ternyata takut nasib anak mereka nanti sama seperti Babehnya, Oji, cuma jadi penggali kubur.

Ubay (Agung Hercules) pulang dan melihat Mak Yati ditemani beberapa warga datang ke rumah untuk memastikan kalau Norma meninggal. Pak Ngadimin marah kepada Mak Yati. Ubay mendorong Norma yang duduk di kursi roda keluar rumah, untuk membuktikan bahwa Norma masih hidup. Norma bahkan ikut marah-marah ke Mak Yati, tapi sayang karena stroke, ucapannya jadi tak jelas.

Juned bertemu Rahmat yang mau melayat ke rumah Nyak Acen. Juned ambil kesempatan untuk bertanya mengenai utang Rahmat tempo dulu. Rahmat kaget karena Juned mendadak menanyakan soal surat utang. Rahmat tersinggung lantaran Juned baru bertanya sekarang, tepat setelah tanah mereka sudah dibayar orang.

Dude Harlino di sinetron terbarunya, Gali Lobang Tutup Lobang. Sumber: Instagram/ sinemartcommunity

Bagaimanakah Juned menjelaskan pada Rahmat kalau niatnya baik? Akankah masalah utang akan membuat persaudaraan keluarga Juned dan Rahmat menjadi hancur? Saksikan dalam sinetron Gali Lobang Tutup Lobang sore ini mulai pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.