Sukses

Sumbang Korban Badai Harvey, Leonardo DiCaprio Jadi Orang Pertama

Leonardo DiCaprio telah memberikan sumbangan untuk membantu korban badai Harvey.

Liputan6.com, Los Angeles - Leonardo DiCaprio belakangan ini bergabung dengan daftar selebritas yang menjanjikan sumbangan untuk bantuan badai Harvey. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation milik sang aktor, bintang utama The Revenant itu telah menyumbang US$1 juta ke United Way Harvey Recovery Fund yang baru saja didirikan.

Dana yang baru disampaikan, diumumkan oleh United Way Worldwide pada Rabu, 30 Agustus 2017. Yayasan tersebut mendistribusikan 100 persen sumbangan untuk pemulihan di daerah bencana dari masyarakat kepada masyarakat pada bulan dan tahun-tahun mendatang.

Berbagai kebutuhan sandang hasil donasi untuk korban Harvey dikumpulkan di George R. Brown Convention Center, Selasa (29/8). Ratusan relawan membantu aksi penggalangan dana sejak Sabtu (26/8) waktu setempat. (Elizabeth Conley/Houston Chronicle via AP)

Uang US$ 1 juta dari yayasan Leonardo DiCaprio merupakan sumbangan perdana untuk dana tersebut. "Kami sangat berterima kasih atas kemurahan hati Leonardo DiCaprio dan yayasannya," Presiden dan CEO United Way Worldwide Brian Gallagher menyampaikan dalam sebuah pernyataan.

"Menanggapi badai Harvey membutuhkan yang terbaik dari kita semua - dan itulah yang ditunjukkan oleh hadiah ini. United Way's Harvey Recovery Fund akan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat di sepanjang Gulf Coast di mana kehidupan telah berubah selamanya," lanjutnya.

Terry Tamminen, CEO Leonardo DiCaprio Foundation turut menambahkan, "Kami berharap orang lain akan meningkatkan dan mendukung United Way dan organisasi lainnya." Sebelumnya, Leonardo DiCaprio Foundation telah menyumbangkan upaya pemulihan pasca-tsunami 2004, gempa Haiti, dan Badai Sandy.

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partisipasi Artis Dunia

Seorang relawan memilah baju hasil donasi sebelum dibagikan kepada korban Harvey di Houston, Selasa (29/8). Puluhan badan amal terpercaya lainnya turut membantu aksi penggalangan dana untuk korban Harvey. (Marie D. De Jesus/Houston Chronicle via AP)

Badai Harvey yang menyerang Texas pada 25 Agustus, telah menyebabkan setidaknya 31 kematian serta kerugian ekonomi yang diperkirakan berkisar dari US$10 miliar-160 miliar. Direktur FEMA, Brock Long, menyebut bahwa Harvey merupakan bencana terburuk di sejarah Texas. Pada Rabu malam, Badai Harvey telah diturunkan menjadi bencana tropis.

Sebelumnya, Kevin Hart pernah menantang sesama selebritas untuk menyumbang upaya bantuan badai setelah ia menjanjikan US$ 25 ribu untuk membantu mereka yang terkena dampak badai. Keluarga Kardashian, Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez, Dwayne 'The Rock' Johnson, Chris Brown, T.I, DJ Khaled, Ellen DeGeneres, Chris Young, serta Jared Leto, termasuk di antara mereka yang telah menanggapi tantangan tersebut.

Beyonce Knowles bekerja sama dengan pastornya untuk membantu para korban, sementara Sandra Bullock telah menyumbangkan US$ 1 juta kepada Palang Merah Amerika untuk membantu keluarga yang terkena dampak badai yang menimpa Houston.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.