Sukses

Nyanyi Dangdut, Andromeda Jadi Nomine Anugerah Musik di Brunei

Nama grup musik Andromeda, memang belum familiar di kuping penikmat musik Indonesia, tetapi di Brunei Darussalam nama mereka diperhitungkan.

Liputan6.com, Jakarta Nama grup musik Andromeda, memang belum familiar di telinga penikmat musik Indonesia, tetapi di Brunei Darussalam nama mereka diperhitungkan. Bahkan, baru merilis single bertajuk "Cubit Cubit Cinta", mereka masuk sebagai nomine Anugerah Pelangi 2017.

 Personel grup dangdut asal Brunei Andromeda Calvin saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Senin (21/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Kami benar-benar tak menyangka kalau kami masuk sebagai nomine di Brunei Darussalam. Padahal kami juga baru ganti aliran musik," tutur Calvin, saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Diakui salah satu personel Andromeda, sekarang ini mereka mengubah aliran musik yang mereka usung. Semula trio yang digawangi Jason, Dino, dan Calvin memilih musik pop untuk jalur mereka bernyanyi, kini tidak lagi.

"Sekarang ini kita mau coba hal baru, kita ganti genre jadi musik dangdut. Buat kita dengan mengubah aliran musik jadi lebih seru," timpal Jason.

Personel grup dangdut asal Brunei Andromeda Jason saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Senin (21/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Memang bukan hal mudah bagi para personel Andromeda. Namun mereka yakin bisa merambah dunia musik dangdut, serta membesarkannya di tanah kelahiran Calvin, Jason, dan juga Dino, yaitu Brunei Darussalam.

"Buat kami yang paling sulit adalah belajar cengkok. Kalau goyang, kita setiap ada waktu pasti belajar koreografi. Kebetulan Calvin juga guru dance jadi kami tidak susah untuk belajarnya," lanjut Dino.

Personel grup dangdut asal Brunei Andromeda Dino saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Senin (21/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ketiga cowok ganteng ini berharap bisa mendapatkan penghargaan di acara Anugerah Pelangi 2017. Untuk itu, mereka meminta kesediaan para penggemar di seluruh dunia untuk mem-vote Andromeda sebagai TOP 10 vokal duo/kumpulan pilihan.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.