Sukses

Charly: Dulu Ketemu Nasi Tiga Hari Sekali

"Dulu aku ketemu nasi tiga hari sekali, lho," cerita Charly, vokalis band ST12, mengenang masa sulit sebelum tenar bersama ST12.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Ulang tahun ke-29 vokalis band ST12 Charly van Houten begitu "unik". Tak ada perayaan yang mewah. Sekadar dikelilingi orang-orang terdekat. Tapi, tetap meninggalkan kesan mendalam bagi Charly.

Sebagai seorang yang pernah hidup susah, Muhammad Charly van Houten, nama asli Charly, tak terbiasa merayakan hari jadi kelahirannya itu. Usai tampil dalam sebuah acara di Banjar, Jawa Barat, Charly dan seluruh personel ST12 bertandang ke rumah Pepeng di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di sana, ia mendapat kejutan dari para sahabat dan sang istri tercinta. Ia pun merayakannya bersama pengamen jalanan dan ST Setia, sebutan untuk para fans ST12.

Hadiah sebuah cincin dari sang istri dan kemeja dari Kiki, sang sahabat, membuatnya terharu dan membawanya bernostalgia ke masa susahnya sebelum ST12 tenar. Ia mengisahkan bagaimana beberapa tahun silam, ia bersama Kiki menyewa sebuah rumah toko (ruko) dan sehari-hari hanya menyantap mi instan dan sisa-sisa gorengan.

"Dulu zaman kos dulu, kita tinggal bertiga sama Mas Kiki. Dengan uang ala kadarnya aku beli kue dan ngerayain ulang tahun pertama kalinya dan kali ini pengen mengulang itu," cerita Regina, sang istri, seperti dikutip dalam tayangan Status Selebriti SCTV, Sabtu (6/11).

Tinggal di ruko dan tidur beralaskan tikar tipis dan dihiasi televisi 14 inci membuat Charly merasa bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini. "Dulu aku ketemu nasi tiga hari sekali, lho! Makanya semua akan berputar dan gimana caranya perputaran itu ada di jalan yang baik," ucapnya bersyukur.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.