Sukses

Film Petualangan Sherina Diangkat Menjadi Drama Musikal

Liputan6.com, Jakarta Film musikal Petualangan Sherina yang tenar 17 tahun lalu, ternyata masih membekas di hati para pencintanya. Ingin mengulangi kesuksesannya, Jakarta Movie In mengangkat film yang diperankan Sherina Munaf dan Derby Romero itu menjadi drama musikal.

Nurul Susanto sebagai founder Jakarta Move In menuturkan, pihaknya sudah sejak lama ingin membuat drama musikal Petualangan Sherina. Namun, baru tahun ini akhirnya bisa terlaksana.

"Sebenernya wacana dan keinginan kita ada dari tahun 2014. Aku lagi mentoring sama Mbak Mira Lesmana. Waktu ada yang nyeletuk 'bikin dong (drama musikal) Petualangan Sherina' terus Mbak Mira Lesmana jawab 'Bisa saja tapi kan enggak mesti kita yang bikin'," ujar Nurul Susanto saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Setelah dirasa cukup memiliki ilmu yang cukup membuat drama musikal, akhirnya Nurul Susanto memberanikan diri membuat Petualangan Sherina. Namun, semua itu dengan seizin produser dan sutradara film tersebut, Mira Lemana dan Riri Riza.

"Setelah belajar banyak ilmu drama musikal itu sendiri, aku dan tim inti memberanikan diri mengutarakan ide ini ke Mbak Mira dan Mas Riri. Syukurlah disambut dengan support," ujar Nurul Susanto.

Buat Mira Lesmana, bukan tanpa alasan dirinya memberikan izin kepada Jakarta Move In untuk mengangkat filmnya menjadi drama musikal. Ia melihat, Jakarta Move In selalu total dalam memproduksi sebuah drama musikal.

"Mungkin kalo ditanya apa yang akhirnya memberikan izin ada beberapa. Pertama tentunya perkenalan pertama di tahun 2014 itu melihat anak muda yang semangat mendalami seni panggung. Kemudian saya sempet juga nonton pertunjukan Jakarta Move In," papar Mira Lesmana.

"Akhirnya harus ngomong sama Triawan Munaf (ayahanda Sherina Munaf) juga. Triawan Munaf setuju dan akhirnya jadi seperti ini," sambung Mira Lesmana.

Rencananya, drama musikal Petualangan Sherina akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada tanggal 15 sampai 17 September 2017.

 

Saksikan video menarik berikut ini: