Sukses

Robby Tumewu Akan Jalani Fisioterapi

Kondisi kesehatan artis sekaligus pelawak Robby Tumewu pascaoperasi pengangkatan pembuluh darah otak yang pecah, kini kian membaik. Namun begitu, perlu dilakukan fisioterapi untuk Robby mengingat ia sudah terbaring cukup lama.

Liputan6.com, Jakarta: Kondisi kesehatan artis sekaligus pelawak Robby Tumewu, kini sudah membaik. Kemajuan terlihat pascaoperasi pecahnya pembuluh darah di otak kanan beberapa waktu silam. Kendati demikian, pria kelahiran 4 Desember 1953 ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dalam waktu dekat, aktor asal Bandung, Jawa Barat, itu akan menjalani fisioterapi[baca: Robby Tumewu Terbaring Koma di RSPI].

"Kondisi Pak Robby kian membaik, dulu waktu datang ke rumah sakit dalam keadaan koma, kini sudah sadar namun belum sempurna jadi masih perlu recovery setelah stroke akibat pecah pembuluh darah di otaknya," kata dokter ahli saraf Rumah Sakit Pondok Indah, Rubiana seperti dikutip tayangan Halo Selebriti di SCTV, Rabu (3/11).

Program fisioterapi yang akan dilakukan Robby berguna mengaktifkan kembali syaraf-syaraf yang sempat lumpuh akibat stroke yang menyerangnya. "Dari rehabilitasi medis ada dua program, yakni fisioterapi kepada fisik untuk mencegah komplikasi akibat terbaring lama. Itu untuk mengaktifkan kembali motorik atau kekuatan dari Pak Robby," kata dokter ahli saraf lainnya, Laura Djuriatina.

Tak ketinggalan, rekan sesama artis yang sudah kenal dekat dengan sosok Robby Tumewu, yakni Debby Sahertian mengaku sedih melihat keadaan temannya yang seperti itu. "Saya terus terang sangat prihatin ya, cuma saya nggak mau tunjukin itu di depan Robby supaya dia semangat untuk sembuh," kata Debby Sahertian.(BJK/ANS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.