Sukses

Raditya Dika dan Arafah Rianti Ramaikan Audisi SUCA 3 Medan

Audisi Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 baru saja digelar di kota Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang unjuk kebolehan para komika Indonesia, Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3, baru saja menyelesaikan audisi ketiganya di kota Medan pada akhir pekan lalu. Audisi ini berlangsung di Le Polonia Hotel & Convention, Jalan Sudirman, Medan, Sumatera Utara.

Antusiasme peserta pun terlihat lantaran lokasi audisi dipadati oleh ratusan peserta. Tak hanya mereka, para juri yang turut andil dalam audisi tersebut juga menunjukkan antusiasme audisi SUCA 3 melalui media sosial mereka.

Para juri ini antara lain adalah finalis SUCA 2, Arafah Rianti, dan juga komika papan atas Raditya Dika. Raditya Dika mengunggah dua video di akun pribadinya. Video pertama menunjukkan dirinya memegang kartu SUCA 3 dengan membubuhkan keterangan "Ngejuri SUCA 3 hari ini ditemani Charlie Brown,"

Video kedua menunjukkan dirinya dengan Arafah Rianti berpose lucu. Raditya Dika juga mengunggah video tersebut di media sosial yang dengan menuliskan keterangan video "kelar untuk hari ini with @arafahrianti.."

Arafah Rianti juga mengunggah keseruan audisi SUCA 3 melalui Instagram Story-nya. Ia memperlihatkan suasana audisi SUCA 3 dan juga interaksinya dengan juri lain.

Bagi Anda yang melewatkan audisi offline di Kota Medan kemarin, Anda masih berkesempatan untuk mengikuti audisi di kota-kota selanjutnya. Penyaringan calon akademia akan berlanjut di Kota Gudeg pada 5 Agustus mendatang. Para juri SUCA 3 juga akan menyambangi Surabaya pada 12 Agustus. Audisi secara langsung ini akan berakhir di Jakarta pada 19 Agustus mendatang, dan akan digelar di Studio 3 Indosiar di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Anda juga bisa mengikuti audisi secara online yang telah dibuka sejak 16 Juli lalu sampai dengan 10 Agustus 2017. Caranya sangat mudah, para peserta asli warga Indonesia dapat mengunggah video stand up comedy di kanal kontes Vidio.com. Tema materi bebas, tetapi tak berisi konten bernuansa SARA atau pornografi. Durasi video disarankan minimal sepanjang tiga menit.

Video dapat direkam melalui ponsel sederhana maupun perangkat profesional. Yang perlu diingat, ukuran file video yang dapat diunggah maksimum berukuran 500 MB. Video yang diunggah ke Vidio.com akan menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.

Video dapat dikumpulkan dengan format judul: #StandUpAcademy3(spasi)Nama(spasi)Kota. Periode pengumpulan video dimulai pada 16 Juli 2017 pukul 00.00 WIB hingga 10 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB. Video yang diberikan setelah tanggal tersebut tidak akan diikutsertakan dalam kontes dan penjurian.

Para peserta yang melakukan audisi secara online akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti mendapatkan hadiah dengan total Rp 15 juta untuk tiga pemenang, juga kesempatan untuk mengikuti audisi SUCA 3 di Jakarta. (Khansa Olivia)

 

 

Info  selengkapnya bisa dicek di tautan ini.  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.