Sukses

Sidang Kasus Penyuapan, Mantan Kekasih Jadi Saksi Saipul Jamil

Citra Yunita merupakan mantan kekasih Saipul Jamil saat masih sama-sama duduk di bangku sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil kembali menjalani sidang sebagai terdakwa dalam kasus dugaan suap, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017). Sidang kai ini beragendakan mendengar saksi untuk meringankan Saipul.

Lima saksi dihadirkan kuasa hukum Saipul Jamil, di antaranya Soleh, kakak Saipul Jamil; Hafiah, kakak ipar Saipul Jamil; Atik Sudiyanti, mantan mertua; Roswita; dan mantan kekasih Saipul Jamil yang juga seorang pedangdut, Citra Yunita.

Citra Yunita (Desmond Manullang/bintang.com)

Citra Yunita menjadi sorotan di pengadilan tersebut. Terlebih ia mengaku cinta pertama mantan suami Dewi Perssik tersebut.

"Dia orangnya baik, cepat akrab sama orang. Mudah bergaul dan mudah percaya sama orang," ujar Citra Yunita di pengadilan.

Ia mengungkapkan kapan tepatnya ia menjalin hubungan dengan Saipul Jamil. Selain itu, Citra juga mengungkapkan bahwa mantan kekasihnya itu adalah pria yang polos.

"Waktu itu kira-kira dari tahun 1997. Dia diajak apa, enggak tahu diajak ke mana. Dia orangnya apa adanya," ungkap Citra Yunita.

Kakak kandung pedangdut Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah saat keluar dari mobil tahanan saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/7). Samsul diperiksa sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap panitera PN Jakarta Utara. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Kasus dugaan suap oleh Saipul Jamil merupakan buntut dari kasus pencabulan si pedangdut pada 2016. Saipul Jamil telah divonis 3,5 tahun. Namun dari kasus tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi dengan uang senilai Rp 250 juta.

Selain Rohadi, KPK juga menangkap salah seorang pengacara Saipul Jamil, Berthanatalia Kariman; dan kakak Saipul Jamil, Samsul Huda. 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.