Sukses

Konser Lebaran Dua Generasi Indosiar Raih Rating Bagus

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Pantura 4 baru akan digelar Senin, 10 Juli 2017 mendatang. Mengisi jeda sebelum dimulainya ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Pantura tersebut, Indosiar menayangkan serangkaian konser istimewa.

Bertajuk Konser Lebaran, acara musik ini dipersembahkan sebagai sajian spesial untuk pemirsa setia Indosiar di libur Lebaran. Konser Lebaran berlangsung seminggu, mulai tanggal 2 Juli hingga 8 Juli 2017.

Minggu (2/7/2017) malam, Konser Lebaran dibuka dengan penampilan Raja Dangdut H. Rhoma Irama, dalam edisi Dua Generasi. Dalam konser ini, Rhoma Irama yang ditemani Soneta Band, berbagi panggung dengan para jebolan Dangdut Academy. Diantaranya ada Lesti, Danang, Evi, dan Grand Finalis Dangdut Academy 4 lalu; Fildan dan Putri.

Konser Lebaran Dua Generasi dimulai pukul 19.30 WIB dan dipandu trio host baru; Evan Sanders, Ruben Onsu, dan Arie Untung. Konser ini bisa dibilang sukses melepas dahaga pecinta musik dangdut yang telah lama tak menyaksikan penampilan sang Raja Dangdut. Pasalnya, konser ini berhasil mendapat hasil memuaskan di papan rating.

Konser Lebaran Dua Generasi meraup TVR sebesar 3,1 dan share sebanyak 15,6%. Konser Lebaran Dua Generasi pun menembus Top 5, tepatnya meraih peringkat 4 data rating versi AC Nielsen. Posisinya berada tepat di bawah sinetron Anak Langit yang menempati peringkat 3 dengan TVR/share mencapai 3,3/15,7%.

Hasil ini jadi pembuka manis bagi Indosiar usai Lebaran. Sempat meredup usai gemerlap Grand Final Dangdut Academy 4 pada akhir Mei lalu, belum ada lagi program acara Indosiar yang menggigit di papan rating. Acara unggulan Indosiar saat ini sendiri hanya Mikrofon Pelunas Hutang. Dan acara ini hanya mampu bertengger di Top 15 data rating.