Sukses

Kembali Gelar Bintang Pantura 4, Indosiar Ubah Formasi Mentor

Liputan6.com, Jakarta - Usai gemerlap kemenangan Fildan Rahayu sebagai juara Dangdut Academy 4 akhir Mei lalu, Indosiar siap menghadirkan kontes nyanyi dangdut kembali. Tongkat estafet kini dipegang Bintang Pantura. Ajang ini sukses digelar Indosiar dalam tiga tahun terakhir. Tahun ini, Bintang Pantura memasuki musim keempatnya.

Bintang Pantura sendiri adalah ajang pencarian bakat untuk penyanyi dangdut Pantura berbakat. Melalui program ini, Indosiar berusaha mengubah citra penyanyi dangdut Pantura yang sebelumnya identik dengan goyangan seronok, menjadi biduan dangdut yang lebih berkualitas. Tak hanya dari segi vokal saja, namun juga penampilan.

Dangdut Academy Celebrity 2 (Adrian Putra/bintang.com)

Untuk tahun keempatnya, Indosiar mengubah sedikit susunan pada formasi mentor. Posisi Dewi Perssik dan Didi Kempot digusur oleh kehadiran Iyeth Bustami dan Nassar. Sedang dua mentor lainnya masih diisi Inul Daratista dan Zaskia Gotik. Soimah dan Ivan Gunawan yang menjadi agen, kini mendapat sebutan baru yakni Juragan Pantura.

Tahun lalu, Bintang Pantura baru digelar pada September. Namun tahun ini, ajang ini maju ke Juli. Bintang Pantura 4 akan tayang perdana mulai 10 Juli 2017 mendatang. Sementara itu, Irfan Hakim, Ramzi, Rina Nose, dan Gilang Dirga bakal memandu Bintang Pantura 4.

Untuk tayangan perdana, seperti biasa, Bintang Pantura 4 akan memulainya dengan proses mentor memilih para anak didiknya lewat Konser Pilih-Pilih. Ini jadi ajang seleksi keempat mentor untuk mendapatkan peserta terbaik yang nantinya akan mereka didik. Dalam tiga tahun, Inul Daratista mencetak hattrick karena berhasil mengantar anak didiknya menjadi juara.

Inul Daratista [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Inul tiga kali sukses membawa anak didiknya sampai ke Grand Final Bintang Pantura. Lilis Darawangi asal Banyuwangi, Toto Anggit dari Wonosobo, dan Tika dari Bandung adalah tiga anak didiknya yang menyabet gelar juara dalam tiga musim berturut-turut. Grand Final tahun lalu, Inul bahkan menempatkan dua anak didiknya. Selain Tika yang akhirnya jadi pemenang, Duo Intan sukses meraih predikat juara ketiga.

Audisi Bintang Pantura 4 sendiri sudah digelar di Surabaya pada 10 April 2017 lalu, bertempat di Hotel Singgasana Jl Gunung Sari, Surabaya. Di Jakarta, audisi dilakukan pada 21 Mei 2017 dan bertempat di Studio 3 Indosiar, Daan Mogot Jakarta Barat. Pendaftaran peserta audisi juga dilakukan lewat proses pengiriman video di situs Vidio.com.

Bintang Pantura mengubah mimpi bakat-bakat penyanyi dangdut kawasan Pantura sebagai artis nasional menjadi nyata. Siapa yang akan jadi juara tahun ini? Saksikan mulai Senin, 10 Juli 2017 setiap hari pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar. (fei)