Sukses

The Last Knight Jadi Film Tergagal di Sejarah Transformers

Liputan6.com, Los Angeles - Transformers: The Last Knight bolehlah konsisten memamerkan efek visual yang luar biasa serta memiliki penggemar Transformers yang masih setia. Namun, menurunnya pendapatannya di box office Amerika Serikat tak bisa diingkari. Ternyata, performa film besutan Paramount Pictures ini tak sesuai harapan.

Disampaikan Ace Showbiz, Jumat (23/6/2017), terdapat tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Transformers: The Last Knight tidak akan bisa untung besar setelah tayang di bioskop-bioskop seluruh Amerika Utara.

Transformers: The Last Knight. (Paramount Pictures)

Film kelima Transformers ini meraup US$ 15,7 juta (Rp 209,2 miliar) dari 4.069 bioskop Amerika di hari pertama diputar pada Rabu (21/6/2017). Meskipun jumlahnya cukup untuk membawanya ke puncak tangga box office, hasil tersebut merupakan pendapatan terendah pada hari pertama di sepanjang pemutaran film-film waralaba ini.

Sebagai perbandingan, film pertama Transformers meraih US$ 36,6 juta (Rp 487,7 miliar) saat tayang di hari pertama pada 2007. Transformers: Revenge of the Fallen (2009) meraih US$ 62,2 juta (Rp 828,9 miliar), Transformers: Dark of the Moon mendapat US$ 37,7 juta (Rp 502,4 miliar), sementara Transformers: Age of Extinction menghasilkan US$ 41,9 juta (Rp 558,4 miliar) di penayangan perdana.

Transformers: The Last Knight. (Paramount Pictures)

Transformers: The Last Knight menjadi film musim panas 2017 yang terancam gagal di box office setelah Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge. "Performa yang diharapkan dari Transformers 5 tidak akan mungkin bisa membalikkan kegelapan bulan Juni ini," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di comScore.

Tak hanya di box office, Transformers: The Last Knight juga tak disambut baik oleh para pengamat film. Rangkaian ulasan buruk membuat film kelima Transformers ini mendapat skor yang sangat rendah. Di Rotten Tomatoes, dari 141 ulasan, hanya 22 yang memuji, membuatnya hanya mendapat skor 16%. Begitu juga dengan Metacritic, dari 41 ulasan film ini hanya mendapat 27 poin.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Loading