Sukses

‎Anak-Anak Tak Hadiri Tahlilan Yana Zein

Acara tahlilan untuk Yana Zein juga akan kembali dilakukan di hari ke-40.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga ayahanda Yana Zein, Nurzaman, menggelar tahlilan tiga hari kematian putrinya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (5/6/217). Beberapa kerabat dan rekan artis Yana Zein seperti Linggasuri dan Ayu Azhari turut hadir selepas salat Isya.

Di antara hiruk-pikuk kerabat yang hadir, tak terlihat dua putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine‎. Begitu pun pihak keluarga dari ibunda Yana Zein, Swetlana Zein.

Putri sulung Yana Zein, Aurellia memberikan pernyataan di hadapan para pelayat itunya di TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Nurzaman memastikan bahwa kedua cucunya tak akan hadir dalam acara tahlilan malam ini. Alasannya, Rilla dan Alika menyatakan diri sebagai pemeluk Nasrani.

"Enggak akan ikut (dua anak Yana Zein). Karena kemarin mereka menyatakan Nasrani, kan? Neneknya juga enggak akan datang, karena kemarin capai juga," ungkap Nurzaman Zein.

Meski begitu, Nurzaman menampik kabar yang menyebutkan hubungannya dengan kedua cucunya berlangsung dingin. Sebaliknya, Nurzaman mengaku sudah cukup dekat dengan Rilla dan Alika walau baru beberapa saat berjumpa.

"Saya kan baru datang dari Sumatera. Tapi ya sudah mulai mendekat ya, walau enggak sekaligus. Artinya kami berbicara sudah cocok dan juga bercengkerama," tuturnya

Ayu Azhari ikut hadir dalam acara tahlilan Yana Zein di kediaman orangtua Yana Zein, Senin (6/5/2017) malam. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Setelah malam ini, acara tahlilan 40 hari kematian Yana Zein akan kembali digelar di rumah Linggasuri. "Nanti pas empat harian rencananya diadakan di rumah Linggasuri. Kita doakan bersama, karena walau Yana sudah tidak ada, hubungan kita dan dia masih ada melalui doa," kata Nurzaman. ‎

Yana Zein meninggal dunia akibat kanker payudara stadium IV di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) dini hari. Sebelumnya, aktris 44 tahun itu baru saja pulang berobat di Tiongkok selama empat bulan. Yana Zein dimakamkan di TPU Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jumat (2/6/2017) petang. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.