Sukses

Ayah Setuju Makam Yana Zein Dipindah

Namun pemindahan itu baru bisa dilakukan satu hingga dua tahun lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan ibunda Yana Zein, Swetlana Zein, untuk memindahkan makam putrinya bakal terkabul. Ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein akhirnya menyetujui keinginan Swetlana usai mempertimbangkan beberapa hal.

‎"Iya, setuju (pindahkan makam Yana Zein). Enggak ada masalah dikuburkan di manapun," kata Nurzaman, saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Namun pada akhirnya, Swetlana pun mengalah dengan keputusan Nurzaman yang memang mengaku anaknya beragama Islam sejak kecil. Usai jenazah dikebumikan, sang ayah pun memberikan kata sambutannya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Namun hal itu tak bisa dilakukan Nurzaman dalam waktu dekat ini. Nurzaman ingin proses pemindahan makam dilaksanakan satu atau dua tahun mendatang. Pria asal Sumatera itu ingin menunggu jasad putrinya menyatu dengan tanah lebih dulu sebelum dipindahkan ke TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

"Mama Yana juga kasih penjelasan untuk pindah makam. Ya enggak apa-apa, tapi dikuburkan dulu saja di situ. Karena enggak mungkin baru dikubur, besok atau tiga hari mau digali lagi. Kan baru, sempurnakan dulu dengan tanah," jelas Nurzaman.

"Nanti setelah itu satu atau dua tahun dipindah enggak apa-apa ke mana saja. Sesuai dengan syariat Islam, bisa dipindah lagi," sambung Nurzaman. ‎

Yana Zein (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Yana Zein meninggal dunia akibat kanker payudara stadium IV di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) dini hari. Sebelumnya, aktris 44 tahun itu baru saja pulang berobat di Tiongkok selama empat bulan. Yana Zein dimakamkan di TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jumat (2/6/2017) petang. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini