Sukses

Ibunda Yana Zein Kecewa Mantan Suami Bikin Gaduh Pemakaman

Ibu Yana Zein mengaku tak keberatan putrinya menganut agama apa pun.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Yana Zein, Swetlana Zein mengungkapkan kekecewaan terhadap mantan suaminya, Nurzaman Zein. Dia menilai Nurzaman telah membuat gaduh prosesi pemakaman Yana Zein.

Seperti diketahui, ketegangan sempat terjadi antara Nurzaman dan Swetlana. Jelang penutupan peti mati Yana Zein, Nurzaman menyatakan keberatan putrinya dimakamkan dengan cara Nasrani. Adu mulut pun tak bisa dielakkan antara Nurzaman dan Swetlana.

Swetlana Zein (Deki Prayoga/bintang.com)

Akhirnya, keluarga sepakat memakamkan Yana Zein secara Islami. Namun, hal itu membuat Swetlana kecewa.

"Kalau soal agama saya enggak pernah mempermasalahkan, ikut bapaknya silakan. Siapa pun enggak berhak untuk ditekan atau dipaksa, harus ikut hati nurani. Saya hormati Islam, tapi saya kecewa bapaknya datang bikin hal gaduh," ungkap Swetlana di TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jumat (2/6/2017) petang.

Wanita asal Rusia itu menyinggung sikap Nurzaman yang dianggapnya memiliki motivasi tertentu. Apalagi, Nurzaman dianggap telah menelantarkan Yana Zein ketika masih duduk di bangku SMP, serta tak pernah ada pada saat putrinya dirawat di rumah sakit.

Jenazah Yana Zein ketika masih di rumah duka di RS Fatmawati. Ayah Yana Zein, Nurzaman Zein (mengenakan kemeja denim biru) menolak putrinya dimakamkan dengan cara Kristen. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Anaknya tiga tahun sakit enggak pernah menengok. Saya kira dia motivasinya apa? Ke sini datang motivasinya apa? Sedih saya, sedihnya sudah anak dia tinggalkan, enggak kasih nafkah, enggak peduli anak sakit tiga tahun. Kami merasa sakitnya itu," kata Swetlana. (fei)‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.