Sukses

 Akhir Drama Pemakaman Jenazah Yana Zein

Yana Zein akhirnya dimakamkan di TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Yana Zein akhirnya dimakamkan di TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jumat (2/6/2017) pukul 16.45 WIB. Berbagai drama dan perselisihan keluarga sempat terjadi menjelang pemakaman artis sinetron Cinta di Langit Taj Mahal tersebut.

 Pemakaman Yana Zein (Deki Prayoga/bintang/bintang.com)

Seperti diketahui, sebelumnya Yana Zein akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan. Namun, rencana itu kandas setelah kedatangan ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein sesaat sebelum ditutupnya peti mati Yana Zein.

Nurzaman bersikukuh bahwa putrinya meninggal dalam keadaan Islam. ‎Dia pun mencoba meyakinkan mantan istrinya, Swetlana Zein. Dengan berat hati, Swetlana menerima keputusan tersebut usai melalui perdebatan sengit.

"Pulang dari Beijing saya baca dari internet kalau dia tidak puasa dan akan menggantinya setelah Ramadan. Berarti dia muslim," ucap Nurzaman Zein di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Drama kembali terjadi ketika Nurzaman memindahkan jasad Yana Zein dari peti mati. ‎Lantunan ayat Alquran dan salawat disambut teriakan histeris sang ibunda yang bedarah Rusia.

Usai disalatkan dan dimandikan, jenazah Yana Zein dibawa ke masjid. Namun, pihak keluarga sempat salah masuk masjid. Akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk menyalati Yana Zein di dua masjid.

Perselisihan kembali terlihat sebelum jenazah dimasukkan ke liang lahat. Putri pertama Yana Zein, Alika sempat berbicara serius dengan Nurzaman Zein.

Sembari meneteskan air mata akhirnya Alika sepakat menguburkan Yana Zein di TPM Bulak Lebar Cinere, Depok, Jumat (2/6/2017) petang. Tampak beberapa awak media ikut menggotong keranda jenazah Yana Zein.

 Jenazah Alm. Yana Zein disalatkan (Deki Prayoga/bintang/bintang.com)

"Kami sangat berterima kasih kepada semua, juga media. Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena bisa mengantarkan beliau ke alam barzah," kata Nurzaman usai pemakaman Yana Zein. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.