Sukses

Jenazah Yana Zein Disalati di 2 Masjid

Ibunda Yana Zein, Swetlana Zein, akhirnya sepakat putrinya dimakamkan secara Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein, untuk memakamkan putrinya secara Islam akhirnya terwujud. Usai terlibat adu mulut dengan ibu Yana Zein, Swetlana Zein, akhirnya disepakati bahwa pesinetron 44 tahun itu akan dimakamkan secara Islam.

Jenazah Yana Zein pun di‎angkat dari peti mati untuk dimandikan dan dikafani. Meski sempat menolak,  Swetlana akhirnya menerima keputusan Nurzaman.

Ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein, di rumah duka. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Jenazah Yana Zein langsung dibawa ke Masjid Baitul Rahman, Cinere, Depok, Jawa Barat. Sempat terjadi pembicaraan serius antara Nurzaman dengan pengurus masjid. Rupanya, terjadi kesalahan tempat penyalatan Yana Zein. Seharusnya pesinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu disalatkan di Masjid Jami Persatuan Cinere, Depok.

Namun, akhirnya jenazah Yana Zein tetap disalatkan di Masjid Baitul Rahman. Hanya saja kemudian dibawa kembali ke Masjid ‎Jami Persatuan untuk disalatkan kedua kalinya.

Seperti diketahui, perdebatan sengit sempat terjadi antara ayah dan ibu mengenai ritual pemakaman Yana Zein. Keduanya berbeda pendapat mengenai agama yang dianut Yana Zein. Hingga akhirnya disepakati Yana Zein dimakamkan secara Islami.

Yana Zein (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau anak saya dikubur secara Kristen hari ini, aku berlindung kepada Allah dari hal seperti itu. Pertanggungan saya akan masuk neraka (jika Yana dimakamkan secara Kristen). Saya tidak pernah mengajarkan untuk mengubah aqidahnya dari Islam ke Kristen. Kalau dia bilang itu (pindah agama) bohong sama sekali," ujar Nurzaman Zein di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini