Sukses

Kurang Biaya, Jenazah Yana Zein Sempat Tertahan di Rumah Sakit

Keluarga juga sempat bingung untuk membeli peti jenazah dan pemakaman Yana Zein karena kekurangan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Yana Zein sempat tertahan di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, lantaran kekurangan dana untuk mengurusi segala administrasi.

Tak hanya itu, untuk membeli peti jenazah dan pengurusan pemakaman pun, keluarga tak punya uang. Hal itu diungkapkan oleh sahabat Yana, Firda Kussler, saat berada di rumah duka.

Putri kedua Yana Zein, Alika Pandora Salvine berada di dekat jenazah Yana Zein di rumah duka Fatmawati, Jakarta, Kamis (1/6). Yana Zein meninggal pada usai 44 tahun, seusai berjuang melawan kanker payudara stadium IV. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Tadi sempat terkendala biaya, buat biaya rumah sakit, peti serta pemakaman," ungkap Firda Kussler di Rumah Duka Rumah Sakit Fatmawati, Kamis (1/6/2017).

Beruntungnya, banyak sahabat-sahabat yang memberikan bantuan kepada Yana Zein. Uang bantuan tersebut digunakan untuk segala keperluan pemakaman ibu dua anak terebut.

"Tadi agak lama juga buat biaya rumah sakit, kan. Tapi sekarang sudah mulai berdatangan bantuan," kata Firda.

Ibunda Yana Zein, Swetlana Zein juga mengakui tentang kesulitan dana tersebut. Walau ia tak menjelaskan secara spesifik, yang jelas untuk pengobatan selama ini, keluarga sudah habis-habisan.

Putri sulung Yana Zein, Aurelia Callista Carilla berada di dekat jenazah Yana Zein di rumah duka Fatmawati, Jakarta, Kamis (1/6). Yana Zein meninggal pada usai 44 tahun, seusai berjuang melawan kanker payudara stadium IV. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Iya benar sempat terkendala keuangan. Sekarang sudah ada dan tercukupi," kata Swetlana Zein.

Rencananya, jenazah Yana Zein akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.